Launching Program Doktoral Prodi Ilmu Aqidah UNIDA Gontor

Launching Program Doktoral Prodi Ilmu Aqidah UNIDA Gontor

Kampus Siman- Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor telah melahirkan satu program Doktoral baru, yaitu prodi Ilmu Aqidah dan Filsafat Islam yang diresmikan pada acara Seminar Serantau Institut Perguruan Tinggi Islam (SeIPTI) 12 Desember 2015. Surat keputusan dari Kementerian Pendidikan Tinggi (Kemendikti) Republik Indonesia ini disampaikan oleh Prof. Dr. Amsal Bakhtiar, M.A. selaku Direktur Pendidikan Tinggi Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama.

Penanggung jawab prodi ini, Dr. M. Kholid  Muslih, M.A. sangat yakin bahwa mahasiswa Doktoral UNIDA Gontor mampu bersaing dengan mahasiswa lain, baik mahasiswa luar negeri maupun dalam negeri. Salah satu alasannya karena UNIDA Gontor menggunakan sistem asrama, sehingga kita dapat melakukan bimbingan yang intensif. “Inilah nilai plus dalam prodi Doktoral di UNIDA Gontor,’’ papar Dr. Kholid Muslih, M.A.

Jumlah  mahasiswa perdana untuk tahun depan ditargetkan mencapai sepuluh orang. Namun, mungkin masih dapat bertambah lagi mengingat banyaknya peminat yang ingin mengikuti program ini. Salah satu alasannya, karena biaya yang ditawarkan lebih rendah dari Universitas lainnya.

Tetapi tidak semua yang mendaftar nantinya akan diterima, karena calon mahasiswa doktoral harus melewati fase Interview untuk mengetahui niat dan motivasi mereka. Dalam hal ini Dr. Kholid Muslih akan mencari mahasiswa yang memiliki niat dan semangat keras untuk belajar, sehingga mampu bersaing dengan mahasiswa doktoral di Universitas lainnya.(Alifian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *