Kyai Hasan: Bu Retno Jangan Hanya Sekali Ke Gontor

Kyai Hasan: Bu Retno Jangan Hanya Sekali Ke Gontor

Gontor – Dalam pembukaan Afro-Asian Universities Forum (AAUF) yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Darussalam Gontor Ponorogo, Kyai Hasan Abdullah Sahal, President Universitas Darussalam Gontor, menyampaikan kesyukuran dan kebahagiaan atas terselenggaranya acara ini. Kyai Hasan juga berharap dengan acara ini menyatukan ukhuwah Islamiyyah antara semuanya dan bisa terus berlanjut tidak berhenti disini.

Acara yang terlaksana pada Ahad Pagi, 22 Juli 2018 ini dibuka langsung oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Ibu Retno Marsudi. Acara dihadiri oleh 17 rektor dari berbagai universitas di Asia dan Afrika, rektor beberapa universitas di Indonesia, dosen-dosen UNIDA Gontor, mahasiswa dan santri Pondok Modern Darussalam Gontor.
Kyai Hasan menyampaikan bahwa konferensi ini bukan hanya antara Afrika dan Asia, melainkan konferensi adalah internasional karena dihadiri juga oleh Ibu Retno yang merupakan Menteri Luar Internasional.

Kyai Hasan juga berharap agar Ibu Retno tidak hanya sekali ini saja berkunjung ke Gontor. “Jangan hanya sekali ini saja ke sini. Solo kan dekat. Ibu Retno kan dari Semarang… ” demikian Kyai Hasan menyampaikan dengan gaya canda khas beliau. Kyai Hasan juga berharap dan sangat menyambut Ibu Retno Marsudi untuk menjadi dosen di Universitas Darussalam Gontor. [Fikrul / Ed. Wafi, Taufiq / Foto: Rifai]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *