Universitas Darussalam Gontor

Kunjungan RSPAD Gatot Subroto ke UNIDA Kampus Putri guna Meniti Kehidupan Membangun Kemaslahatan Umat

UNIDA– Pada hari Sabtu, 14 Juli 2018 Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto melakukan kunjungan yang berlangsung di Aula Kulliyatu-l-Banat Gontor Putri 1 pada pukul 07.30 WIB. Dihadiri oleh Bapak Rektor UNIDA Gontor Al-Ustadz Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A dan Bapak Wakil Rektor II Al-Ustadz Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil.I,. beserta deretan para tamu terhormat RSPAD Gatot Soebroto.

RSPAD Gatot Subroto salah satu Rumah Sakit type A yang terletak di DKI Jakarta yang sudah terakreditasi Internasional maupun Nasional. Rumah sakit ini berada di bawah Komando Pusat Kesehatan Angkatan Darat yang merupakan rumah sakit tingkat satu dan menjadi rujukan tertinggi di jajaran TNI yang memberikan perawatan khusus untuk prajurit AD, Pegawai Negeri Sipil, dan masyarakat umum.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Al-Ustadz Dr. Fairuz Subakir Ahmad, M.A. selaku Bapak Direktur Kulliyatul Mualimat Al-Islamiyah dan disambung sambutan dari Al-Ustadz Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A yang dalam sambutannya beliau mengatakan sangat berterima kasih karena telah mengadakan kerjasama (Mou) antara UNIDA Gontor dan RSPAD Gatot Soebroto. Beliau juga menerangkan seputar UNIDA Kampus Putri khususnya yang Insya Allah kedepannya akan membangun Rumah Sakit sekaligus Fakultas kedokteran di Universitas Darussalam Gontor.

Kepala RSAD Gatot Soebroto, Bapak Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad dalam sambutannya menyampaikan “Kami merasa hadir dirumah kami sendiri dan keluarga besar RSPAD akan senantiasa menjadi bagian dari Pondok Pesantren Gontor ini, karena itu apa yang bisa dijadikan majunya untuk Pondok Pesantren ini kami akan senantiasa menyingsingkan lengan baju kami untuk ikut serta dan diperkenankan untuk bisa membuat sebuah pondok Gontor yang

 diimpikan oleh para leluhur kita semua. Kemudian kami juga menerapkan Standar Pelayanan Kedisiplinan, otomatis segala sarana prasarana maupun tenaga semua berkapasitas untuk melayani Pimpinan Negara dengan teknologi tata cara dengan kemampuan yang paling tinggi. Karena itu rasanya tidak ada gunanya kalo kami tidak bagikan kepada keluarga kami keluarga besar Pondok Pesantren Gontor.

Dalam sambutan Bapak Kepala RSPAD Gatot Soebroto meyakinkan akan membuat RSPAD Gontor sebuah kesatuan yang sulit dipisahkan. Di dalam meniti kehidupan membangun kemaslahatan umat, baik didalam pendidikan maupun di bidang  pelayanan medis. Terutama di bidang pelayanan spiritual keimanan yang beliau yakin kelemahannya bisa tertutup oleh Gontor sehingga ada hal hal lanjutan yang bisa memperkuat semua spiritual dari segenap keluarga besar RSPAD Gatot Soebroto. [Rizkia Karima]

BAAK Mantingan

BAAK Mantingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *