Kunjungan Robert Mikac dari Kroasia Membawa Misi Perdamaian

Kunjungan Robert Mikac dari Kroasia Membawa Misi Perdamaian

Unida – Jum’at Pagi, 14 September 2018 Fakultas Humaniora Program Studi Hubungan Internasional kembali mengadakan International Public Lecture. Tamu istimewa pada acara kali ini ialah Assistant Professor, Robert Mikac, Ph.D yang berasal dari University of Zagreb, Croasia. Tema yang diusung pada seminar internasional ini adalah “The Policy of The Government of Croatia in Peace Missions in Muslim Countries”. Acara ini diselenggarakan di Hall Terpadu Lt. 4.

Robert Mikac menyampaikan banyak hal pada presentasinya. Mulai dari kesamaan-kesamaan

Pemberian Cendramata dari UNIDA ke Robert Mikac, Ph.D

antara Croasia dan Indonesia, perkembangan pemerintah Kroasia, perkembangan ummat Muslim di Croasia, dan berbagai hal yang unik dan spesial dari sebuah negeri yang berbentuk letter U di Eropa Tengah itu. Dan sesuai dengan kunjungannya ke UNIDA yaitu membawa misi perdamaian untuk negara-negara mayoritas muslim, ia menyampaikan bagaimana misi perdamaian ini merupakan alat untuk menciptakan dan menjaga perdamaian dunia.

Selain sebagai seorang Asisten Professor di Universitas Zagreb, ia adalah seorang Komandan Perlindungan Sipil Republik Croasia. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Independent Police Inspector, Ministry of Interior; Head of National 112 Centre; and, Commander of Military Police Company, Ministry of Defense Republic of Croatia.

Setelah berkunjung ke UNIDA Kampus Pusat, ia melanjutkan kunjungannya ke Kampus Putri di Mantingan, Ngawi, bersama Ketua Program Studi Hubungan Internasional Ustadz Dr. Mohamad Latief, M.A.

[Fikrul/Ed.Iqbal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *