Kunjungan IIUM (International Islamic University of Malaysia) ke Universitas Darussalam Gontor

Universitas Darussalam Gontor pada saat ini, sedang ramai-ramainya kedatangan tamu dari universitas-universitas di Indonesia bahkan universitas dari negara-negara tetangga, seperti, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand.

Setelah kehadiran tamu dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam studi komperatifnya di UNIDA Gontor. Universitas Darussalam Gontor kehadiran tamu selanjutnya, yaitu berasal dari  negara tetangga Malaysia IIUM (International Islamic University of Malaysia)dari fakultas bahasa arab (BA) dan bahasa dan sastra arab(BSA), yang melakukan kunjungan ke Universitas Darussalam Gontor. Dalam kunjungan ini, mahasiswa-mahasiswi dari IIUM disambut dengan ramah dan gembira oleh mahasiswa UNIDA Gontor, lebih tepatnya lagi, dari mahasiswa fakultas Tarbiyah prodi Pendidikan Bahasa Arab(PBA).

Acara yang diadakan dalam acara ini sangat meriah. Seperti, pembukaan (penyambutan), dilanjutkan dengan acara seminar pembelajaran bahasa arab yang dihadiri Al-Ustadz Dr. Abdul Hafidz Zaid MA dan Al-Ustadzah Nadwah binti Dawud, kemudian dilanjutkan lagi dengan pengenalan kampus UNIDA gontor, debat dengan bahasa arab antara UNIDA Gontor dengan IIUM, dan acara sebelum penutupan yaitu sharing/ berbagi pengalaman/cerita antara IIUM dan UNIDA Gontor, dan acara yang terakhir adalah penutupan.

Kunjungan ini berlangsung selama 3 hari. Acara tersebut ditutup dengan acara yang sangat meriah. Setiap masing-masing dari kampus menampilkan acara mereka masing-masing. Seperti dari UNIDA Gontor, dimensi band, tim ilustrasi, dan tari malulo. Sedangkan dari kampus IIUM sendiri, mereka menampilkan, nasyid, puisi, dll. Acara penutupan tersebut diakhiri dengan perphotoan bersama UNIDA Gontor dan IIUM(International Islamic University of Malaysia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *