Kuliah Umum Sebagai Awal Mula Perkuliahan

Kuliah Umum Sebagai Awal Mula Perkuliahan

Selasa, 18 Juni 2019, Universitas Darussalam Gontor mengadakan kuliah umum yang bertempat di Masjid Jami’ UNIDA Gontor. Diadakannya kuliah umum ini sekaligus sebagai pembukaan kegiatan perkuliahan semester Gasal tahun ajaran 2019-2020. Acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa ini, dimulai pukul 08.00-12.00 WIB. Ustadz Dr. Syamsuri, M.Sh., selaku Wakil Direktur BAAK Unida Gontor menjadi pemateri pada kuliah umum kali ini.

Dr. Syamsuri banyak menyampaikan pesan dan motivasi untuk mahasiswa Unida Gontor yang baru saja menyelesaikan masa liburan. “Setelah kalian pulang, dan kembali ke UNIDA, niat apa yang kalian punya untuk kedepan?Jangan sampai diantara kalian, tidak memiliki niat untuk datang kesini”. Begitulah salah satu pernyataan beliau kepada para mahasiswa.

Beliau menegaskan bahwa, sekarang ini dibutuhkan manusia-manusia yang memiliki tiga aspek yaitu: aspek karakter, aspek kompetensi, aspek literasi. Aspek-aspek tersebut tentu merupakan faktor-faktor yang mampu memajukan agama, bangsa dan negara. Kemudian ada juga diantara ciri-ciri dari aspek-aspek tersebut adalah memiliki sifat-sifat wajib Rasul diantaranya As-Siddiqq (jujur), Amanah (bertanggung jawab), Tabligh (menyampaikan), Fathonah (pandai).

Dari penyampaian beliau yang memotivasi, logis dan berkarakter, mahasiswa antusias memperhatikan hingga acara selesai.      


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *