Universitas Darussalam Gontor

ust. agus yasin

Selasa, 17 November 2020 – Kegiatan mahasiswa diawal semester genap periode 2019-2020 dimulai dengan mengadakan kuliah umum seluruh mahasiswa Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Al-ustadz  Dr. Agus Yasin, M.Pd.I sebagai pembicara dalam kuliah umum menyampaikan materi dengan tema “Bangga Dengan Bahasa Arab” Kegiatan ini diselenggarakan di mesjid UNIDA Gontor pada pukul 09.30 hingga selesai pada pukul 10.45 WIB.

Dr. Agus Yasin, M.Pd.I. menyampaikan materinya pada kuliah umum perdana di semester genap periode 2020-2021.

Al-ustadz Dr. Agus Yasin mengatakan bahwasannya “niat yang benar merupakan kunci kesuksesan dalam menjalankan pembelajaran” kata beliau diawal pembahasan. Disamping itu, beliau juga berpesan bahwa “Allah SWT lebih tau kebutuhan hambanya, apa yang kita anggap baik belum tentu baik disisi Allah SWT”, jelasnya dalam sebuah pesan yang beliau sampaikan.

“Bahasa Arab merupakan bahasa para penghuni syurga” kata al-ustadz Dr. Agus Yasin diakhir acara yang dapat memotivasi para mahasiswa agar terus mempelajari bahasa Arab, sebab disamping bahasa Arab merupakan mahkota Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), bahasa Arab juga merupakan kunci untuk memahami Al-Qur’an dan hadist Rasulullah SAW. (Karumiadri/Ed. Adrian Rizky Pratama)      

Adrian

Adrian

Leave a Replay