Kuliah Umum Babak 1: Khutbatu-l-‘Arsy Untuk Meningkatkan Kepercayaan

Kuliah Umum Babak 1: Khutbatu-l-‘Arsy Untuk Meningkatkan Kepercayaan

UNIDA Gontor – Pada hari Rabu, (8/8), setelah Upacara Apel Tahunan Khutbatu-l ‘Arsy Universitas Darussalam Gontor selesai. Acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum Babak 1 yang diisi langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor K.H. Hasan Abdullah Sahal. Acara ini dilaksanakan di Gedung Terpadu UNIDA, mulai dari Hall Utama Lantai 4, Hall Multimedia Lantai 3 dan Lobby Gedung Terpadu Lantai 1. Kuliah umum ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Universitas Darussalam Gontor dan jajaran badan wakaf, pimpinan, dan kepala-kepala lembaga di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Pada pidatonya Kyai Hasan menyampaikan banyak nasehat. Salah satunya ialah bahwa dengan Pekan perkenalan ini bisa menambah kemantapan dan keyakinan dengan Pondok Modern Darussalam Gontor. “Jangan sampai malah dengan semakin sering ikut Khutbatu-l ‘Arsy, semakin turun kepercayaannya dan keyakinannya.”

“Belum tentu yang diluar benar disini jadi benar. Belum tentu diluar sudah terbukti suksesnya disini sudah pasti suksesnya. Intervensi, No. Very good very fine, ga mau ikut cari yang lain.” Demikian sedikit cuplikan nasehat Kyai Hasan.

Diakhir acara, diumumkan pula pemenang LKBB PKA tahun ini. Keluar sebagai juara ketiga ialah Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam. Kemudian juara dua ialah Prodi Pendidikan Bahasa Arab. Dan sebagai Juara Pertama dianugerahkan kepada Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah. Penyerahan piala penghargaan diberikan langsung oleh Kyai Hasan sebagai penutup acara. [Fikrul / Ed. Wafi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *