KSEI CIOS UNIDA Gontor Selenggarakan Diklat

KSEI CIOS UNIDA Gontor Selenggarakan Diklat

Kampus Siman – Untuk meningkatkan kualitas anggota, Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) CIOS menyelenggarakan Diklat Ekonomi Islam (DEI) di Universitas Darussalam Gontor. “Karena selama kita mengadakan diskusi mingguan belum ada output yang dihasilkan dari acara tersebut, sehingga kami berinisiatif untuk menyelenggarakannya,” ujar Fathur, ketua KSEI CIOS UNIDA.

Trainer pada acara KSEI CIOS UNIDA Gontor

Trainer pada acara KSEI CIOS UNIDA Gontor

Acara DEI ini berlangsung pada tanggal 23, 24, dan 28 November 2015. Pada hari pertama, acara diisi oleh Muhammad Fathi Rabbany dengan tema Pengenalan FoSSEI (Forum Silaturrahmi Studi Ekonomi Islam). Hari kedua diisi oleh Al-Ustadz Adib Susilo, S.H.I. dengan tema Teknik Penulisan Essay. Sedangkan hari ketiga diisi oleh Al-Ustadz M. Taufiq Affandi, M.Sc. dengan tema Teknik Pengambilan Kutipan dari Buku dan Jurnal. Peserta DEI terdiri dari anggota KSEI CIOS Universitas Darussalam Gontor, anggota KSEI FoSSEIN IAiRM Ngabar, anggota KSEI Score-U Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan anggota KSEI Aswaja INSURI Ponorogo.

Acara ini dilaksanakan di gedung pascasarjana. Tujuan diselenggarakan acara ini selain agar anggota memiliki pengetahuan baru tentang kepenulisan, juga sebagai ajang silaturrahmi antar-KSEI di Ponorogo. Selain itu, agar keilmuan antar anggota KSEI merata, sehingga mengurangi perbedaan keilmuan antar anggota KSEI. “Kedepannya, kami akan menyelenggarakan perlombaan antar KSEI agar anggota-anggota lebih bersemangat,” tutur mahasiswa semester 3 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *