Konferensi Universitas Afro-Asia di UNIDA Gontor, Berikut Temanya

Konferensi Universitas Afro-Asia di UNIDA Gontor, Berikut Temanya

Konferensi Internasional Universitas Afro-Asia yang akan dilaksanakan di UNIDA Gontor pada 22-23 Juli ini mengambil tema “Peranan Universitas Afro-Asia dalam Mewarnai Peradaban”. Demikian disampaikan oleh Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, Rektor UNIDA Gontor, Selasa (3/7)

Dr. Abdul Hafidz Zaid, Ketua Panitia Konferensi, ditemui setelah rapat koordinasi panitia menjelaskan bahwa tema ini memiliki empat topik utama yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia, literatur, pendidikan serta sains.

“Dalam bidang sumber daya manusia, kita berharap dapat merumuskan langkah-langkah pengembangan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dalam persaingan global,” papar beliau.

Pengembangan dalam bidang literatur, sambung beliau, diarahkan ke bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, dan sains.

“Kita juga akan membahas sistem pendidikan, politik dan ekonomi yang berkesinambungan,” ungkap Dr. Setiawan Bin Lahuri, Wakil Rektor II UNIDA Gontor. “Berkesinambungan di sini menjadi salah satu kunci karena kita tidak ingin sebuah pertumbuhan yang hanya sesaat saja.”

Adapun di bidang sains, Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, Wakil Rektor I UNIDA Gontor, menjelaskan bahwa pembahasannya akan mengarah pada sains dan inovasi teknologi yang dapat mengarah ke kesejahteraan manusia.

Sebagaimana dilansir pada berita sebelumnya, puluhan universitas dari benua Asia dan Afrika yang tergabung dalam Afro-Asian University Forum (AAUF) akan hadir di UNIDA Gontor pada 22-23 Juli 2018 ini untuk melaksanakan Konferensi Internasional dan rapat dewan pendiri AAUF. [Taufiq]

Berita lebih lanjut, kunjungi laman konferensi ini: http://aauf.unida.gontor.ac.id/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *