Universitas Darussalam Gontor

Kiat Sukses Alumni UNIDA Gontor Berkarya di Universitas Negara Belahan

Kiat Sukses Berkarya di Universitas Negara Belahan

 “Percayalah! ketika karyamu bermanfaat bagi orang lain, maka manfaat tersebut akan kembali kepada dirimu sendiri. Semakin banyak karya yang kau hasilkan, maka secara perlahan engkaupun akan tau kadar kemampuanmu”. Itulah motivasi yang selalu ditanamkan oleh Hafidzul Ilmi Nasution salah satu alumni Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor yang telah banyak menuangkan ide serta gagasannya sehingga menghasilkan karya-karya video untuk UNIDA Gontor.

Alumni UNIDA Gontor asal Brunei Darussalam ini menempuh pendidikan menegah atas di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) jalur eksperimen tahun 2011 dan alumni pada tahun 2015. Kemudian lanjut ke UNIDA Gontor  dengan mengambil jurusan ekonomi Islam  dan lulus pada tahun 2019. Hingga saat ini beliau melanjutkan strata duanya di International Islamic University Malaysia (IIUM) dengan mengambil jurusan Master Of Economics.

Ketika mengembangkan kemampuan, lingkungan tidak menjadi pengaruh besar bagi beliau untuk mengembangkan bakat dan karyanya. Tetapi kemauan dalam mengembangkan ide yang kita punya hingga menjadi sebuah karya, merupakan hal utama yang harus dilakukan oleh dirinya dan tak lupa agar selalu mengambil pelajaran-pelajaran berharga dari orang sekitar, karena hal tersebut mampu mendorong daya kekreatifisan kita dalam mengembangkan karya.

Beliau mengetahui bahwa segala sesuatu pasti ada kendala internal atau eksternal yang akan dihadapinya. Oleh karena itu, solusi dalam menyelesaikan kendala-kendala tersebut tidak akan pernah lepas dari bantuan orang disekitar kita. “Dengan dukungan dan tuntunan  dari berbagai pihak di UNIDA Gontor mampu menunjang kemampuan kita dalam bidang akademis, non akademis bahkan kesiapan dalam menghadapi kehidupan luarpun akan kita dapatkan di UNIDA Gontor” kesan yang disampaikan oleh Hafidzul Ilmi Nasution terhadap lingkungan UNIDA Gontor melaui sebuah wawancara.

Sebuah Video yang Disutradarai oleh Hafizul Ilmi

“Jangan terlalu keras sehingga kamu mudah dipatahkan dan jangan pula terlalu lembut sehingga bisa diremukkan” kutipan mahfudzot yang beliau sampaikan sebagai pesan untuk kita semua. “Bergerak! Seekor singa tidak akan bisa mendapatkan makanan apabila hanya berdiam diri didalam sangkarnya, aktif bagaikan air mengalir sehingga wujudnya akan terus jernih dan bisa dimanfaatkan oleh orang lain” beberapa pepatah yang beliau sampaikan sebagai pesan untuk mahasiswa UNIDA khususnya.

Usailah sudah kiat-kiat yang bisa disampaikan oleh Hafidzul Ilmi Nasution, salah seorang alumni UNIDA Gontor asal negara Brunei Darussalam yang telah banyak menuangkan ide serta gagasannya sehingga menghasilkan karya berupa video untuk UNIDA Gontor. Adapun karya-karya video yang dihasilkan oleh beliau mencakup tentang profil unit-unit usaha serta lembaga di UNIDA Gontor seperti video profil barbershop, U3 transport, Laziswaf serta video klip musik berjudul “Kisah Cinta Ali dan Fatimah” dan lain sebagainya, semua video tersebut seringkali ditayangkan sebelum memulai perkumpulan-perkumpulan di UNIDA Gontor. Hingga saat ini disamping beliau fokus terhadap perkuliahannya di tingkat strata dua, beliau masih terus aktif dalam berkarya dan mengabdi ke masyarakat.[Karumiadri]  

Hibatul Wafi

Hibatul Wafi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *