KH. Hasan Abdullah Sahal : 100 Doktor untuk 100 Tahun Gontor

KH. Hasan Abdullah Sahal : 100 Doktor untuk 100 Tahun Gontor

Unida Gontor- “100 Doktor untuk 100 tahun gontor di Universitas Darussalam”, ungkap K.H. Hasan Abullah Sahal pada saat menyampaikan amanat pada acara Khutbatu-l-‘ Arsy di Kampus UNIDA Gontor, Rabu (8/08).

Unida Gontor beridiri sejak tahun 1963 dengan nama IPD (Institut Pendidikan Darussalam) kemudian berkembang menjadi ISID (Institur Studi Islam Darussalam) dan sekrang menjadi Universitas Darussalam Gontor.

Selain itu K.H Hasan juga menyampaikan “Status Khutbatu-l-‘ Arsy yaitu pekan perkenalan UNIDA, sebagai lembaga Gontor, inilah Gontor. Cita-citanya Universitas Islam Darussalam ynag berarti dan bemutu”.

“Bapak K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, kami bertiga harus menunaikan cita-cita pondok yaitu Universitas yang bermutu dan berarti. Dengan segala kekurangan, Kita tidak diam. Kita selalu berfikir. Kereta Api harus selalu berjalan, siapapun masinisnya, Lillahi Ta’ala”, tambah K.H. Hasan.

Unida Gontor harus mengajarkan kepada seluruh mahasiswa nya hal-hal yang baik dan benar, menjadikan seluruh mahasiswanya sebagai calon pemimpin umat di masa yang akan mendatang dan juga sebagai Mundzirul-Qoum. Demi terciptanya Kedamaian kepada umat Muslim untuk seluruh dunia kedepannya.

Dengan mengusung tema “Gontor Mengawal Nilai dan Sistem Pesantren Bagi Kejayaan Umat dan Bangsa”, diharapkan mampu menjadi ujung tombak kemajuan Gontor (Yan/Ed. Iqbal)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *