Keluarga Besar PMDG  Meninjau Pembangunan di UNIDA Gontor

Keluarga Besar PMDG Meninjau Pembangunan di UNIDA Gontor

Salah satu agenda rutin seluruh keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) adalah kumpul bulanan. Kumpul rutin ini merupakan sarana silaturrahim para pengajar yang ada di lingkungan Pondok Modern Darussalam Gontor dan juga di Universitas Darussalam Gontor. Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai kesempatan untuk memperbaiki niat serta menyampaikan nasehat-nasehat pimpinan Pondok Gontor kepada seluruh pendidik di lingkungan Pondok.

Pada hari Ahad, 5 April 2015 kumpul bulanan diadakan di CIOS (Center for Islamic and Occidental Studies) UNIDA Gontor. Acara yang dihadiri oleh seluruh pengajar beserta keluarga tersebut berjalan dengan sangat lancar. Acara tersebut dihadiri oleh bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor yaitu K.H. Hasan Abdullah Sahal, dan K.H. Syamsul Hadi Abdan.

Dalam acara tersebut K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan banyak hal. Di antaranya adalah tentang keikhlasan dalam berjuang di Pondok Gontor, pentingnya rasa kebersamaan dalam membangun dan memperjuangkan Pondok Gontor, pentingnya membuang egoisme dalam kehidupan, dan lain sebagainya.

Di samping itu, beliau juga menyinggung tentang amanah badan wakaf tentang pendirian Universitas Darussalam Gontor. Beliau mengatakan bahwa UNIDA Gontor harus tetap dipikirkan dan terus dikembangkan. Untuk itu, UNIDA Gontor harus berkualitas dan bermanfaat bagi umat Islam.

Universitas Darussalam Gontor selalu memperbaiki sarana dan prasarana yang menunjang pendidikan dan pengajaran di lingkungan kampus. Salah satu sarana yang menjadi fokus utama pada tahun 2015 ini adalah pembangunan gedung. Di antaranya adalah gedung terpadu, gedung pascasarjana dan gedung asrama mahasiswa.

Dalam kesempatan kumpul bulanan tersebut Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Rektorat, beserta seluruh keluarga besar Pondok Gontor menyempatkan diri untuk meninjau proses pembangunan gedung baru yang ada di lingkungan UNIDA Gontor. Salah satu fokus peninjauan adalah gedung terpadu.

Adapun kondisi pembangunan di UNIDA Gontor saat ini di antaranya adalah gedung yang telah selesai dikerjakan dan telah digunakan yaitu gedung pascasarjana. Sedangkan gedung terpadu yang rencananya digunakan sebagai tempat perkantoran dan perkuliahan masih dalam tahap penyelesaian dan ditargetkan sudah dapat digunakan pada bulan Juni 2015 nanti. Begitu pula dengan gedung asrama mahasiswa (Rusunawa) yang saat ini sedang dalam proses pengecatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *