Kaprodi IQT UNIDA Gontor mengikuti Seminar Living Qur’an di Jakarta

Kaprodi IQT UNIDA Gontor mengikuti Seminar Living Qur’an di Jakarta

Pada hari Senin 8 Agustus 2016 yang lalu, Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengirimkan delegasinya yang diwakili oleh Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuludin, Ust. Rochmad, M.A untuk mengikuti Seminar Living Qur’an. Acara yang bertempat di Baitul Qur’an, Pondok Labu, Jakarta ini dihadiri oleh para alumni Pendidikan Kader Mufassir (PKM) lintas marhalah.

Seminar Living Qur’an merupakan acara yang diadakan dibawah naungan Pusat Studi Al-Qur’an (PSQ) yang memiliki visi membumikan Al-Qur’an di tengah masyarakat yang beragam. Bukan sebatas pada Al-Qur’an sebagai bacaan, namun termasuk juga kandungan nilai-nilainya untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Penanaman nilai serta pemahaman agama yang benar perlu dilakukan sedini mungkin. Untuk itulah PSQ menyusun kurikulum Living Qur’an. Kurikulum Living Qur’an merupakan alternatif kurikulum pendidikan Agama Islam untuk anak dan remaja usia 13-18 tahun.

Seminar tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan UNIDA. Sebagai Perguruan Tinggi Pesantren, UNIDA berharap bahwa living qur’an dapat disesuaikan dengan sistem perguruan tinggi pesantren dan dapat mengaplikasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *