Kaprodi IQT Berpartisipasi Aktif Dalam Lokakarya PTKIS di Surabaya

Kaprodi IQT Berpartisipasi Aktif Dalam Lokakarya PTKIS di Surabaya

Pada tanggal 21 – 23 September 2016, Kopertais Wilayah IV Surabaya mengadakan Lokakarya Progam Studi PTKIS. Acara tersebut dibuka oleh Prof. Dr. H. Abd A’la, M.Ag selaku Koordinator Kopertais Wilayah IV dan dilanjutkan oleh oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Institut Teknologi Surabaya, Dr. H. Agus Zainal Arifin, S. Kom., M. Kom yang menyampaikan tentang “Implementasi Standar Nasional Pendidikan (SN-Dikti) dalam Pengembangan Kurikulum di PTKIS”.

Hari Kedua diisi oleh Dr. Abdul Muhid, M.Si, Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya yang membahas tentang ”Pemantapan Rumus Profil dan Deskripsi Lulusan Prodi”. Pada hari terakhir, Prof. Dr. H. Muslimin Ibrahim M.Pd selaku Guru Besar Pendidikan Sains Universitas Negeri Surabaya memberikan materi tentang Implementasi Caspaian Pembelajaran dalam Rencana Pembelajaran Sementara (RPS) yang Selaras dengan SN-Dikti.

Acara tersebut dihadiri oleh Kaprodi seluruh jurusan se-Kopertais Wilayah IV. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk merumuskan kurikulum KKNI untuk kemudian disatukan oleh kopertais Wilayah IV Surabaya, sehingga dapat menjadi kurikulum Nasional secara baku.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *