Kampus Magelang Berjaya di Olimpiade Ekonomi dan Manajemen Islam (OEMI)

Kampus Magelang Berjaya di Olimpiade Ekonomi dan Manajemen Islam (OEMI)

 

UNIDA Gontor – Gelar ajang kompetensi ekonomi Islam Antar Kampus Olimpiade Ekonomi dan Manajemen Islam (OEMI) di Universitas Darussalam Gontor telah selesai dan ditutup dengan acara pengumuman juara serta pembagian hadiah yang dilaksanakan di Aula CIOS (17/03). Kompetisi yang berlangsung selama 2 hari tersebut diikuti oleh seluruh Mahasiswa program studi ekonomi Islam dan program studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen yang berasal dari beberapa kampus UNIDA Gontor diantaranya Kampus Siman, Kampus Gontor, Kampus Manajemen Mantingan, dan Kampus Magelang yang tersebar di 9 cabang perlombaan meliputi, Cerdas Cermat Ekonomi, Akuntansi, Debat Ekonomi, Statistik, Master of Economics, Karya Tulis Ilmiah, Business Plan, Poster dan Short Movie tentang ekonomi Islam. Pada kegiatan tersebut, diumumkan bahwa mahasiswa program studi ekonomi Islam kampus Magelang keluar sebagai juara umum pada olimpiade tahun ini. juara favorit diraih oleh mahasiswa program studi manajemen kampus Mantingan.

Olimpiade  Ekonomi dan Menejemen Islam (OEMI) adalah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh program studi ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan  Manajemen. Pada olimpiade kali ini kampus Siman menjadi tuan rumah sekaligus menjadi panitia yang terdiri dari mahasiswa prodi ekonomi Islam semester 4.

Menurut Arta Zulian Efendi salah seorang ketua panitia OEMI 2017, olimpiade kali ini bertujuan untuk mengukur tingkat pemahaman mahasiswa terhadap ekonomi dan menejemen Islam yang baik secara teoritis maupun prakteknya. Selain itu, agenda ini juga diharapkan dapat menjadi motor penyemangat mahasiswa untuk mengasah kemampuannya dalam bidang ekonomi Islam guna memasyarakatkan konsep ekonomi Islam sebagai solusi masalah ekonomi pada saat ini.

Acara yang diselenggarakan sejak hari Kamis s.d. Jum’at, 16-17 Februari 2017 ini dimulai dengan Seminar yang bertema: “Maximizing Global Halal Tourism Potential for Increasing Economic Growth Acceleration” oleh Al-Ustadz Fajar Surya Ari Anggara, M.M. sebagai narasumber.  Acara ini ditutup secara resmi oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK) dan juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Al-Ustadz Royyan Ramdhani Djayusman, M.A.

Reporter: Wildan // editor: Wafi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *