Ka Prodi PBA lantik Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi PBA Periode 2017 – 2018

Ka Prodi PBA lantik Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi PBA Periode 2017 – 2018

UNIDA Gontor – Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Alif Cahya Setiadi, M.A., melantik kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Prodi PBA Periode 2017 – 2018, Pelantikan yang dilaksanakan di Hall Centre for Islamic and Occidental Studies (CIOS) berlangsung sejak pukul 14.00 s/d 15.30 WIB pada hari kamis, 07 September 2017. Acara ini di hadiri oleh Seluruh Dosen PBA, Mahasiswa Tarbiyah PBA. Dilantik sebagai Ketua HMP PBA, Nurusyamsi Ubaidillah (Bandung), Fauzan Azimi (Medan), (Rahmad Arif (Lampung), menggantikan ketua periode sebelumnya, Ahmad Ario Sufyan (PBA Semester 5) dan Ibnu Fadhil Hidayat, (PBA Semester 5).

Dalam sambutannya Ka Prodi PBA Alif Cahya Setiadi, M.A., memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada pengurus baru atas amanat yang telah diembannya beliau mengatakan “Mungkin kalian sekarang merasa kecil tapi sesungguhnya kalian itu besar, besar jiwanya, besar amalnya, besar amanahnya, karena kalian sekarang memegang amanah yang sangat besar yaitu sebagai pengurus Himpunan Mahasiwa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa Arab (PBA). HMP PBA bukan untuk wah wahan, tapi untuk menjalankan amanat, untuk menjalankan pengembangan program kegiatan-kegiatan PBA”.

Selanjutnya  Alif Cahya Setiadi, M.A., yang merupakan ka Prodi PBA Sekaligus sebagai Direktur Pusdiklat UNIDA Gontor berpesan kepada seluruh pengurus baru agar menjalankan kepengurusan ini dengan sebaik mungkin. “kalain harus melaksanakan amanat ini dengan sebaik mugkin, caranya : pertama, Niatkan tulus untuk mengembagkan program mahaiswa Prodi PBA lillahi ta’ala. Kedua, Menjalin komunikasi yang baik dan efektif dengan pembimbing mahasiswa PBA, sesama internal pengurus HMP, senior / kakak kelas, organisasi PBA lainnya. Ketiga, Laporan dan evaluasi di setiap kegiatan PBA, berbentuk meeting dan dokumentasi tertulis berikut foto-foto kegiatan”.

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) merupakan kegiatan keorganisasian yang diberikan kepada mahasiswa semester 3 untuk menjalankan kesempatan berharga menjadi pengurus organisasi ini, dengan berdasarkan Islam, sunah-sunah, dan pancasila serta berlandaskan keilmuan dan keagamaan. Dengan melibatkan kegiatan-kegiatan keilmuan dan keagamaan sesuai dengan landasan HMP Pendidika Bahasa Arab, yang didalamnya mengandung unsur Olah fikir, Olah Dzikir, Olah rasa, dan olah raga yang tentu dinaungi oleh Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor.

Dengan demikian diadakannya keorganisasian ini supaya menjadikan mahasiswa Universitas Darussalam Gontor khususnya Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab dapat mengalami keorganisasian yang didalamnya mengasah Olah fikir, Olah dzikir, Olah ras dan Olah raga.

“Semoga dengan dilantiknya kepengurusan HMP PBA periode 2017 – 2018 kedepannya mampu memerankan perannya yang lebih besar dalam konteks Pendidikan Bahasa Arab Nasional dan Internasional”. Tutur Yoke Suryadarma, M.Pd.I Dosen Fakultas Tarbiya PBA UNIDA Gontor kepada tim publikasi saat diwawancarai via pesan singkat WhatsApp. [Hibah al-Wafi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *