K.H. Hasan Abdullah Sahal: “Ramadhan Semakin Berkah Dengan Adanya Kegiatan”

K.H. Hasan Abdullah Sahal: “Ramadhan Semakin Berkah Dengan Adanya Kegiatan”

UNIDA Gontor –  “Ramadhan semakin berkah dengan adanya kegiatan-kegiatan, Baraktu mina assama’I wal ardhi Kamu beramal apa saja di bulan ramadhan ini insya Allah berbarokah.”Demikian ungkap Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kiai Hasan Abdullah Sahal saat membuka kegiatan Kampung Ramadhan UNIDA Gontor (KRU) 2018 di Masjid Jami’ Universitas Darussalam Gontor (Kamis, 17 Mei 2018).

Pembukaan kegiatan Kampung Ramadhan ini dihadari oleh Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., Wakil Rektor II Dr. Setiawan bin Lahuri, Wakil Rektor III Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A., Ka Program Magister Aqidah dan Filsafat Islam Dr. M. Kholid Muslih, M.A., Mahasiswa/I Kolej Universiti islam Antarbangsa Selangor (KUIS), Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) yang sedang mengikuti program pemantapan Bahasa Arab serta masyarakat sekitar yang berjumlah 350 orang.

Pada tahun ini KRU mengusung tema “Melestarikan Budaya Islami yang Akseleratif dan Kolaboratif Demi Terwujudnya Indonesia Madani”, sedangkan Fokus kegiatan yang diselenggarakan di KRU ini antara lain: Arabic Camp, Muqram (Muqim Ramadhan) dan Festival Anak Kampung Ramadhan (Fakhru). Quranic Camp kegiatan bimbingan intensif hafalan Quran oleh lembaga Quran UNIDA (Markaz Al Quran) dengan target hafal 5 juz dalam waktu sepuluh hari dan satu kegiatan baru adalah English camp.

Kemudian dalam kajian menanti datangnya berkah (INDAH) yang diselenggarakan setiap sore hari menjelang berbuka puasa akan menghadirkan tokoh nasional sepeti Dr. Hidayat Nurwahid, M.A. dan Prof. Dr. Dien Syamsuddin, M.A.

Rektor UNIDA Gontor sangat bersyukur pada ramadhan tahun ini semuanya serentak “Kami bersyukur bahwa ramadhan kali semuanya berbarengan baik dari muhammadiyah, nahdlatul ulama maupun pemerintah (KEMENAG). Hal ini menunjukan bahwa Allah SWT memberikan barokah kepada umat Islam Indonesia.”

Lanjut Prof. Amal “Kita berterimakasih kepada panitia yang telah mengadakan acara ini dengan penuh semangat dan dengan berbagai macam kegiatan, perlu diketahui di UNIDA Sendiri tidak ada libur, oleh karena itu kita bersyukur banyak kegiatan, karena bulan ramadhan adalah bulan produktif, produktif dengan berbagai amal shaleh”. [H. Wafi/Ed Indra]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *