International Public Lecture By Dr. Zakir Naik Akan Segera Diadakan di Gontor

International Public Lecture By Dr. Zakir Naik Akan Segera Diadakan di Gontor

Dalam waktu dekat ini Pondok Modern Gontor Darussalam akan mengadakan “International Talk on Science and Comparative Religion”. Acara tersebut akan mengangkat tema “Religion in the right perspective. Adapun yang akan menjadi pembicara ialah Dr. Zakir Naik.

Dr. Zakir Naik atau Zakir Abdul Karim Naik adalah seorang ulama India, Penulis dan da’i ahli perbandingan agama yang kerap menyampaikan dakwah lewat debat dan ceramah di seluruh dunia. Secara profesi ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tetapi sejak tahun 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama. Ia menyatakan bahwa tujuannya adalah membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang kebanyakan remaja muslim tidak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas. Beliau juga sebagai Pendiri dan Presiden Islamic Research Foundation (IRF) sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai, India.

Tujuan dari diadakannya acara tersebut adalah :

  1. Menghasilkan insan yang beriman, berakhlaq mulia, berpengetahuan luas yang mampu mengamalkan ilmunya secara kreatif dan inovatif sehingga dapat memecahkan masalah umat dan bangsa, serta sanggup berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional melalui program pendidikan diploma, sarjana, pascasarjana, dan profesi.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni berdasarkan nilai-nilai keIslaman yang dapat merespon tantangan global.
  3. Menghasilkan penelitian yang antisipatif dan adaptif terhadap tantangan masa depan dan bermanfaat bagi umat manusia.
  4. Meneguhkan komitmen keilmuan dan keimanan di Pondok Modern Darussalam Gontor dan Universitas Darussalam Gontor.
  5. Memperkokoh aqidah dan menanamkan kesadaran berIslam secara kaffah kepada Santri, Mahasiswa dan Masyarakat luas.
  6. Syiar kebenaran Islam sebagai agama pembawa rahmat atau kasih saying serta menghilangkan kesalahfahaman (misconception) terhadap Islam kepada peserta non Muslim.

Pada awalnya, Pondok Modern Darussalam Gontor sudah merencanakan mengundang Dr. Zakir Naik pada salah satu acara Peringatan 90 Tahun Gontor tahun lalu. Akan tetapi karena beberapa hal maka acara tersebut dipending. Namun, pihak Panitia 90 Tahun selalu menjalin komunikasi dengan pihak terkait Dr. Zakir Naik.

Dan pada tahun 2017 ini, Dr. Zakir Naik sedang mengadakan dakwah ke beberapa negara seperti Malaysia dan Indonesia. Untuk acara di Indonesia akan diadakan di beberapa daerah seperti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jakarta dan di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Untuk acara yang bertempat di Pondok Modern Darussalam Gontor Insya Allah akan diadakan pada tanggal 4 April 2017 pukul 19.30 WIB. Acara tersebut akan bertempat di Depan Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam Gontor. Untuk mensukseskan acara ini panitia akan mengundang peserta kurang lebih 10.000 orang yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen, dan Masyarakat Umum.

Dr. Zakir Naik akan menyampaikan Public Lecture menggunakan Bahasa Inggris. Akan tetapi untuk efektifitas sampainya informasi kepada masyarakat maka panitia penyelenggara menyiapkan Petugas yang menjadi Translator Public Lecture tersebut. Adapun format acara nantinya akan lebih mengedepankan format dialog bersama dengan peserta.

= = = =

Untuk mengikuti perkembangan informasi terkait acara anda bisa memantaunya di website resmi http://unida.gontor.ac.id dan http://gontor.ac.id

Bagi anda yang ingin menghadiri acara tersebut silahkan mendaftarkan diri melalui link berikut ini: http://unida.gontor.ac.id/registration/public-lecture

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi nomor berikut ini:

  1. Taqiyuddin : 0857-6808-9735 (Indosat)
  2. Majid            : 0813-5764-0340 (Telkomsel)
  3. Wahyudi     : 0877-5922-5253 (XL)

Pendaftaran peserta juga dapat dilakukan melalui nomor yang tertera di atas dengan format resmi sebagai berikut:

Silahkan mengisi data diri berikut:
  1. Nama (sesuai kartu identitas yg berlaku):
  2. Alamat (sesuai identitas yg berlaku):
  3. Domisili:
  4. Status: (akademisi, mahasiswa-pelajar, umum)
  5. No hp:
  6. No identitas (KTP, SIM, pasport, kartu mahasiswa)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *