“Ingin  Mengenal Worldview Islam? Milikilah buku ini!”

“Ingin Mengenal Worldview Islam? Milikilah buku ini!”

Lembaga Pusat Islamisasi Ilmu luncurkan karya kembali. Kali ini bekerja sama dengan UNIDA Gontor Press. Buku yang secara resmi dipublikasi pada 8 April 2018 ini, sejatinya merupakan text book untuk materi kuliah Islamisasi internal kampus UNIDA. Namun ketika dipublikasikan, nyatanya para akademisi hingga praktisi dakwah di luar UNIDA tertarik untuk memesannya secara online.

Karya yang diedit oleh Dr. M. Kholid Muslih tersebut, ditulis oleh 9 dosen Islamisasi. Isinya khusus membahas tentang penjelasan konsep-konsep penting dalam Islam. Mengapa ini penting? Karena kesalahpahaman mengenai konsep penting dalam Islam mengakibatkan kebingungan berfikir dan melaksanakan ajaran Islam itu sendiri.

Kajian mengenai worldview masih hangat dan diminati akademisi. Menurut Dr Hamid Fahmy Zarkasyi, worldview seringkali dipadankan dengan pandangan hidup atau filsafat hidup. Islam yang diturunkan melalui Rasulullah saw juga membawa suatu pandangan hidup yang khas.

Apa dasarnya? Misi Tauhid Islam adalah meneguhkan iman kepada Allah sebagai sentral dari konsep-konsep lainnya. Aspek ketuhanan inilah yang mempengaruhi konsep-konsep lainnya lantas melahirkan suatu kerangka berfikir (framework).

Dalam buku ini dibahas tentang konsep-konsep penting dalam Islam yang melahirkan kerangka berfikir dan pandangan hidup tersebut. Buku ini, meski belum bisa dikatakan sempurna, setidaknya telah memberikan pengantar tentang konsep penting dalam Islam.

Hingga artikel ini ditulis, buku yang dicetak 520 buah ini sudah dipesan lebih dari 188 buku. Peminatnya kalangan akademisi, dosen, hingga instansi lain. Harga promo buku ini hanya 50.000 rupiah.

Harapan ke depan, karya ini menjadi pioner bagi kelahiran karya-karya lain mengenai pandangan hidup Islam dalam penjelasan yang lebih lugas, detail, dan komprehensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *