‘Idul Adha 1441 H di Universitas Darussalam Gontor

‘Idul Adha 1441 H di Universitas Darussalam Gontor

UNIDA Gontor. – Jum’at, 31 Juli 2020 yang bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah, Universitas Darussalam Gontor menggelar Sholat ‘Idul Adha. Sholat ‘ied dilaksanakan di Masjid Jami’ Universitas Darussalam Gontor dan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Imam Shalat ‘Idul Adha tahun ini adalah al-Ustadz Syamsul Hadi Untung, M.A., M.Ls. dan khatibnya ialah al-Ustadz Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A. dengan tema khutbahnya “Hikmah dibalik Pandemi”.

Dalam khutbahnya, Ustadz Setiawan menyampaikan bahwasannya pandemi COVID-19 merupakan wujud kasih sayang Allah Subhanahu wa Ta`aalaa kepada orang-orang yang beriman. Seusai khutbah, Rektor Universitas Darussalam Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. menyampaikan pesan dan nasehat berkaitan dengan kondisi terkini pondok, kampus, serta kondisi dunia pada umumnya.

Kemudian, kegiatan Hari Raya dilanjutkan dengan sesi pemotongan hewan qurban. Tahun ini, UNIDA Gontor menerima hewan qurban berupa 10 ekor sapi dan 26 ekor kambing. Pemotongan dan pengolahan hewan qurban bertempat di area parkir sebelah barat Gedung Terpadu. Daging qurban ini didistribusikan untuk seluruh keluarga besar UNIDA Gontor. Mulai dari dosen, mahasiswa, serta TPA-TPA dan SD-SD yang berada dibawah binaan UNIDA Gontor. [Adrian/Ed:Muhamad Fikrul Umam]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *