STUDENT

Untuk menumbuhkan iklim akademis yang kondusif, UNIDA Gontor melibatkan para mahasiswa dalam berbagai kegiatan akademis maupun non akademis yang diorganisir oleh Dewan Mahasiswa (DEMA). Mahasiswa UNIDA Gontor bukan hanya terdiri dari warga negara Indonesia saja, tetapi juga dari warga negara asing, di antaranya dari Australia, Malaysia, Thailand, Turki, dan Perancis. Dan semua mahasiswa tersebut wajib tinggal di dalam asrama.

FACILITIES

UNIDA Gontor memiliki fasilitas di antaranya : masjid, gedung perkantoran dan perkuliahan, asrama mahasiswa, sarana olahraga, hotel, perumahan dosen, auditorium, seminar room, laboratorium (computer, multimedia, agroteknologi, kimia, biologi, fisika, bahasa), perpustakaan, klinik kesehatan, baitul mal wa al-tamwil, ruang penelitian, dapur umum, kafetaria, pusat perbelanjaan, stasiun televisi dan radio, studio music, koperasi, warnet, dsb.

EXCELLENCE

Sebagai salah satu bagian dari lembaga pendidikan agama yang disebut Pondok Pesantren, UNIDA Gontor menerapkan sistem asrama. Ini merupakan ciri khas sistem pendidikan pesantren dan oleh sebab itu pengasuh mahasiswa adalah kyai. Dalam hal ini pengasuh mahasiswa adalah Dr (HC). K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A., K.H. Hasan Abdullah Sahal, K.H. Syamsul Hadi Abdan, dibantu oleh Rektor bidang akademik dan kemahasiswaan.

UNIDA NEWS
WHY CHOOSE UNIDA GONTOR

Islamization of Knowledge

UNIDA Gontor Memiliki proyek Islamisasi ilmu pengetahuan. Sehingga semua mahasiswa dapat menguasai ilmu pengetahuan Islam dan juga mempelajari ilmu sains serta ilmu humaniora dari perspektif Islam.

Conducive Environment

Lingkungan kampus UNIDA Gontor merupakan ehidupan yang damai karena diwarnai oleh nilai-nilai Islam dan Panca Jiwa Pondok (keikhlasan, kesederhanaan, berdikari, ikhuwah Islamiyah, kebebasan).

Boarding System

Potensi mahasiswa berkembang maksimal dan seimbang karena dengan sistem asrama kegiatan akademik dan non akademik dapat diintegrasikan dalam satu sistem, sehingga mahasiswa dapat beraktivitas dalam berbagai bidang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Arabic and English as The Instruction Language

Menekankan penggunaan bahasa Arab dan Inggris untuk berkomunikasi dan pengajaran di dalam kelas. Bahkan tugas akhir (skripsi/tesis) harus ditulis dalam bahasa Arab atau Inggris.

INFORMATION

Untuk informasi akademik (SIAKAD) silahkan klik di sini.

Regsitrasi mahasiswa baru silahkan klik di sini.

Informasi koleksi E-Journal UNIDA Gontor klik di sini.

Download profil lengkap UNIDA Gontor, Klik di sini.