HMP PBA Menggelar Kegiatan Orientasi Program Studi

HMP PBA Menggelar Kegiatan Orientasi Program Studi

Orientasi dalam dunia pendidikan merupakan kegiatan rutinitas yang diadakan masing-masing lembaga pendidikan baik tingkat menengah maupun tingkat perguruan tinggi. Dalam perguruan tinggi kegiatan ini di kenal dengan istilah OSPEK (Orientasi Pengenalan Kampus) yang telah menjadi kewajiban bagi mahasiswa baru untuk mengikutinya.

Secara observasi kegiatan Ospek mahasiswa pada umumnya mencakup perkenalan kampus secara global tentang apa yang ada kampus. Sedangkan dalam perguruan tinggi itu terdapat sebuah program studi yang khusus sesuai dengan pilihan masing-masing mahasiswanya. Sehingga dibutuhkan pula sebuah acara pengenalan kampus dalam lingkup antar program studi.

Berdasarkan latar belakang itu, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab mengadakan acara Orientasi Prodi yang di selenggarakan pada hari Jum’at, 18 September 2015 di Hall CIOS UNIDA. Agenda ini di ikuti semua mahasiswa Prodi PBA UNIDA kampus Siman dan kampus Rhabitoh.

Adapun pembicara dalam acara ini adalah Ust. Alif Cahya Setiadi, M.A selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Pada momen ini Kaprodi mengenalkan ke seluruh mahasiswa PBA berbagai hal mengenai kegiatan, kurikulum, visi dan misi Pendidikan Bahasa Arab yang ada di UNIDA Gontor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *