HMP Ilmu Komunikasi UNIDA Adakan Pelantikan Pengurus Baru

HMP Ilmu Komunikasi UNIDA Adakan Pelantikan Pengurus Baru

UNIDA Gontor – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Darussalam Gontor melakukan pelantikan pengurus baru periode 2017/2018, Sabtu (7/10). Agenda tersebut bertempat di Gedung Utama lantai 3. Tujuan diadakanya pergantian pengurus adalah untuk memberi kesempatan kepada generasi selanjutnya untuk belajar berorganisasi.

Sebelum pelantikan diadakan, telah dilakukan pembacaan laporan pertanggungjawaban, surat mandat dan AD & ART, 1 minggu sebelumnya yaitu pada tanggal 26 September 2017. Pemilihan Ketua baru ditunjuk pada hari itu juga. Ketua dipilih bukan dengan proses voting anggota HMP, melainkan hasil musyawarah dosen. Hal ini dilakukan untuk menjamin kepengurusan selanjutnya. Ketua terpilih antara lain, Rahmatullah Rasyid Winarko dan Adib Pengestu Ramadhan.

Mahasiswa dan Dosen Ilmu Komunikasi hadir dalam acara ini. Dekan Fakultas Humaniora Al- Ustadz Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A., pun ikut hadir ditengah kesibukanya. Dalam sambutanya beliau mengatakan mahasiswa ilkom di kampus pusat harus mempu meningkatkan daya saing dengan kampus cabang, dan juga kampus lain diluar sana. Pemaparan ini disampaikan pada sambutan beliau setelah pelantikan pengurus baru.

Jumlah pengurus yang dilatik berjumlah 22 orang yang terdiri dari semester 1 dan 3. Sedangkan total mahasiswa ilkom saat ini adalah 53 orang dari semester 1 sampai 7. Tidak semua mahasiswa ilkom hadir dalam acara ini, terkhusus semester 7 yang sedang melakukan kegiatan PPL di luar kampus.

Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB dan selesai pada pukul 15.00 WIB. Setelah acara selesai kemudian mereka bekumpul untuk menyusun RKAT. Berdasarkan Laporan pertanggungjawaban yang telah dibacakan banyak kekurangan dari pengurus sebelumnya. Tidak sedikit dari kegiatan yang tidak terlaksana atau terlaksana akan tetapi tidak sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu perlu adanya rapat kerja untuk membahas itu semua.

Dengan dilantiknya pengurus baru, Himakom UNIDA diharapkan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Seperti apa yang dikatakan Al- Ustadz Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A., Himakom harus meningkatkan daya saingnya. Walaupun baru berusia 2 tahun, Himakom bisa dan harus siap untuk besaing dalam ranah Nasional bahkan Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *