Hari Pertama Safari Dakwah Qatar, Dr Hamid Fahmy Zarkasyi tekankan hal ini

Hari Pertama Safari Dakwah Qatar, Dr Hamid Fahmy Zarkasyi tekankan hal ini

QATAR – Dalam Safari Dakwah di Negara Qatar, Dr Hamid Fahmy Zarkasyi memberi penekanan khusus tentang tentang taqwa. “Taqwa itu ibarat ketika kita ingin berjalan namun di depan penuh duri. Tugas kita adalah bagaimana selamat dari duri-duri ini dan sampai ke tujuan tanpa kena duri,” papar beliau di KBRI Doha, Sabtu (4/5/2019.

Kedatangan Dr Hamid ke Qatar adalah dalam rangka memenuhi undangan dari IMSQA – PERMIQA (Indonesian Muslim Community in Qatar – Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar). Pada Ramadhan kali ini, masyarakat Indonesia di Qatar mengundang Dr Hamid Fahmy Zarkasyi untuk menyampaikan tausiyah Ramadhan dari hari terakhir bulan Sy’ban hingga tanggal 6 Ramadhan.

Terkait taqwa, beliau melanjutkan, “Duri disini ibarat seperti dosa, halangan yang menggangu tujuan kita. Semakin orang bertaqwa, duri atau godaan-godaan ini akan semakin kuat. Taqwa itulah sikap kehati-hatian kita agar selamat dan sampai pada tujuan tanpa kena duri.”

“Kenapa akhir dari ayat puasa adalah taqwa? Karena berpuasa intinya adalah menjaga diri, menyucikan diri lagi.” tegas beliau. [Rep. Benazir, Hilmi, Ifa, Hakim / Ed. Taufiq]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *