Universitas Darussalam Gontor

Hari ini Asesmen Lapangan Daring Prodi Farmasi UNIDA Gontor dimulai

Selasa Pagi (24/11/2020) Asesmen Lapangan Daring Akreditasi Prodi Farmasi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Darussalam Gontor, dimulai. Asesmen dilakukan oleh Tim Asesor LAM PT-Kes, Dr.rer.nat. Nanang Fakhrudin, M.S.i., Apt. dan Dr.rer.nat. Sophi Damayanti, M.Si., Apt.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UNIDA Gontor, Al-Ustadz Dr. Abdul Hafidz Zaid, Lc. M.A. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para asesor yang memberikan waktu untuk membimbing dan mengarahkan Prodi Farmasi Unida Gontor sehingga Prodi Farmasi dapat semakin maju.

Lebih lanjut, Dr. Abdul Hafidz menyampaikan bahwa upaya peningkatkan mutu UNIDA Gontor dilakukan melalui audit internal maupun external. Audit external dilaksanakan oleh BAN PT dan LAM PT Kes, sedangkan audit internal dilaksanakan oleh auditor internal.“Alhamdulillah, saat ini UNIDA Gontor telah memiliki 52 auditor mutu internal,” papar beliau.

Wakil Rektor III kemudian menjelaskan bahwa UNIDA Gontor memiliki budaya mutu yang salah satu cirinya adalah continuous improving, yang terjabarkan dalam keinginan untuk selalu bertanya dan selalu ingin berkembang.

Terkhusus terkait Prodi Farmasi, Dr. Abdul Hafidz menjelaskan bahwa di masa pandemi, kebutuhan akan adanya Prodi Farmasi di Unida Gontor bahkan di Indonesia semakin terasa.

Beliau juga menjelaskan bahwa Prodi Farmasi UNIDA Gontor memiliki keunikan dan keunggulan sebagai Prodi Farmasi yang menerapkan prinsip Islamisasi; menghasilkan produk farmasi yang halal, thayyib, dan mubarak. “Selain itu, Mahasiswi dibekali dengan kemampuan bahasa Arab sehingga mampu menelaah kitab-kitab turats tentang kesehatan dalam khazanah peradaban Islam.”

Mohon doa agar akreditasi dapat berjalan lancar dan mendatangkan barakah baik bagi Prodi Farmasi dan UNIDA Gontor khususnya, serta bagi seluruh seluruh stake holder UNIDA Gontor pada umumnya. (Taufiq)

Taufiq Affandi

Taufiq Affandi

Leave a Reply