Grand Syekh al-Azhar Akan Berkunjung ke UNIDA Gontor

Grand Syekh al-Azhar Akan Berkunjung ke UNIDA Gontor

Universitas Darussalam sebagai perguruan tinggi yang berada di bawah institusi Pondok Modern Darussalam Gontor memiliki hubungan yang erat dengan Universitas Al-Azhar. Al-Azhar merupakan salah satu perguruan tinggi di Timur Tengah yang menjadi sintesa selain Syanggit, Aligarh dan Santiniketan.

Al-Azhar dikenal sebagai lembaga pendidikan yang memiliki wakaf sangat luas sehingga mampu mengutus para ulama ke seluruh penjuru dunia, dan memberikan beasiswa bagi ribuan pelajar dari berbagai belahan dunia untuk belajar di Universitas tersebut. Hal inilah yang memotivasi Pondok Modern Darussalam Gontor menjadikan al-Azhar sebagai lembaga pendidikan yang ideal untuk dicontoh.

Pada tahun ini Grand Syekh Al-Azhar Prof. Dr. Syaikh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb berkunjung ke Indonesia. Beliau telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (21/02) malam. Kedatangan Syekh Ath-Thayyeb disambut langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Pada Selasa (23/02) Beliau diterima secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Yusuf Kalla, di istana kepresidan, Jakarta.

Selama 6 hari berada di Indonesia, Grand Syeh Al-Azhar akan menghadiri berbagai acara di beberapa tempat. Di antaranya adalah di UIN Syarif Hidayatullah, MUI, Majelis Hukama Muslimin, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Bertepatan dengan akan diselenggarakannya peringatan 90 tahun Gontor, keluarga besar Pondok Gontor mendapatkan kehormatan karena Grand Syekh al-Azhar, Prof. Dr. Syaikh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb akan berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor.

Beliau akan bertemu dengan keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor sekaligus meresmikan pembukaan acara perayaan 90 tahun Pondok Gontor. Di samping itu Syeh Ahmad Ath-Thayeb juga dijadwalkan akan meresmikan gedung Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor. Beliau akan kembali ke Mesir pada hari Jum’at pagi (26/02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *