Grand Syaikh Al-Azhar Membuka Peringatan 90 Tahun PM Darussalam Gontor

Grand Syaikh Al-Azhar Membuka Peringatan 90 Tahun PM Darussalam Gontor

Pada bulan Agustus 2016, Pondok Modern Darussalam Gontor akan mengadakan peringatan ulang tahun pondok yang ke-90 tahun. Untuk merayakan usia pondok tersebut Bapak Pimpinan Gontor telah membentuk panitia peringatan 90 tahun. Berbagai rentetan acara telah disusun untuk memeriahkan peringatan 90 tahun Gontor. Dan untuk mengawali acara-acara tersebut pondok Gontor mengundang Grand Syeikh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmad At-Thayyib untuk membuka secara resmi peringatan tersebut.

“Kami merasa bahagia karena Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmad At-Thayyib bersedia menghadiri undangan kami sekaligus membuka acara peringatan 90 tahun pondok Gontor”, ungkap K.H. Hasan Abdullah Sahal dalam sambutannya ketika acara pembukaan peringatan 90 Gontor yang diadakan di Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam Gontor. Selasa, (25/02).

Acara pembukaan peringatan 90 tahun Gontor menjadi sangat meriah karena dihadiri juga oleh Menteri Agama RI, Wakil Menteri Luar Negeri, Sekjen Majelis Hukama, Prof. Dr. Quraish Shihab, Dubes Indonesia untuk Mesir, Dubes Mesir untuk Indonesia, Dekan Fakultas Ushuluddin Al-Azhar, dan beberapa tamu penting lainnya.

K.H. Hasan Abdullah Sahal, selaku Pimpinan Pondok juga menegaskan bahwa Pondok Modern Darussalam Gontor telah menjalin ikatan persaudaraan dan kerjasama dalam membangun pendidikan Ummat Islam sejak puluhan tahun yang lalu. Adapun nilai yang diambil oleh PM Darussalam Gontor dari al-Azhar ialah nilai dan sistem perwakafannya.

Selain bapak Pimpinan, Menteri Agama Republik Indonesia, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pondok Modern Darussalam Gontor adalah lembaga pendidikan yang mengedepankan adab dan ilmu.

Sebagai tamu kehormatan, Grand Syekh al-Azhar juga menyampaikan kebahagiaannya ketika tiba di Gontor. “Saya merasa senang dan bangga dengan pelajar pesantren yang mampu berbahasa Arab” (terj). Ungkap Grand Syeikh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmad At-Thayyib saat menyampaikan sambutannya di hadapan 4500 santri dan 1000 tamu undangan. Kali ini merupakan kesempatan kedua beliau mendatangi Pondok Modern Darussalam Gontor.

Selain membuka peringatan 90 tahun Gontor, beliau juga telah meresmikan gedung Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor. Setelah itu beliau menyampaikan pidatonya di Masjid Jami’ Universitas Darussalam Gontor di depan seluruh Dosen dan Mahasiswa.

 

2 Comments

  • alahmdulillahirobbil’alamin….,mabruk buat semuanya teman-teman sedunia para alumni dan para santri-santrinya, bilkhusus buat kiyai, para asatidz..dan pondok yang tercinta menjadi rohmatan lil’alamin..!salam kangen semuanya.Allahu Akbar….

    romyzal Reply
    • Allahu yubarik fiikum

      Taufiq Affandi Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *