Gemapo Lahirkan Visi dan Misi di UNIDA Gontor

Gemapo Lahirkan Visi dan Misi di UNIDA Gontor

Kampus Siman – Untuk menjalin silaturrahmi mahasiswa antar-kampus di Ponorogo, Gerakan Mahasiswa Ponorogo (GEMAPO) mengadakan pertemuan di Hall CIOS Universitas Darussalam Gontor, (8/12). GEMAPO sendiri merupakan suatu gerakan mahasiswa di Ponorogo, terutama dalam bidang sosial yang telah mati beberapa tahun lalu. “Jadi kami berusaha untuk menghidupkan kembali organisasi GEMAPO ini,” ujar Usamah Abdurrahman, wakil ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Universitas Darussalam Gontor.

Ini merupakan pertemuan keempat GEMAPO sejak pertama kali dihidupkan kembali. Pada acara ini, masalah yang dibahas meliputi visi, misi dan tujuan GEMAPO itu sendiri. Sebelum pembahasan, Mas Arman selaku pendiri GEMAPO lama memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan GEMAPO. Hasilnya, pada malam ini disepakati visi dan misi GEMAPO, yaitu menjadikan GEMAPO sebagai forum gerakan yang intelek, produktif dan progresif dalam menampung serta mengembangkan aspirasi dan potensi mahasiswa se-Ponorogo.

Hadir pada kesempatan ini, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Merdeka (UNMER) Ponorogo, ketua BEM Akademi Kebidanan (AKBID) Harapan Mulya Ponorogo, ketua BEM Institut Agama Islam Riyadhatul Mujahidin (IAiRM) Ngabar, Ponorogo, ketua BEM Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Ponorogo, ketua BEM Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ponorogo, ketua BEM Akademi Perawatan (AKPER) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo dan Akademi Komunitas Nasional (AKN) Ponorogo. Namun, ketua BEM Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo dan ketua BEM Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ponorogo, belum bisa hadir pada pertemuan ini. Untuk pertemuan kelima, akan dibahas tentang program kerja di UNMUH Ponorogo pada Januari 2016 nanti. “Kami tidak terburu-buru dalam menghidupkan kembali GEMAPO ini, karena ingin membangun kembali sistem pada organisasi tersebut,” Ujar mahasiswa asal Yogyakarta tersebut.(Syafiq)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *