Festival UNIDA Gontor Cup Menjadi Ajang Pendidikan Akhlak Mahasiswa

Festival UNIDA Gontor Cup Menjadi Ajang Pendidikan Akhlak Mahasiswa

Peningkatan kualitas personal mahasiswa dalam aspek agama merupakan prioritas dari pendidikan di UNIDA Gontor. Untuk menunjang hal tersebut Rektor UNIDA Gontor menyelenggarakan Festival UNIDA Gontor Cup.

Festival tersebut sebenarnya bukan kegiatan baru. Festival ini adalah acara yang diadakan setiap tahunnya. Sebelumnya, acara ini diberi nama PORSEKAM yang hanya diadakan untuk mahasiswa kampus Pusat yang berada di wilayah Siman-Ponorogo.

Kegiatan Festival UNIDA Gontor kali ini diadakan pada tanggal 12-19 Februari 2015. Pada acara tersebut diselenggarakan berbagai perlombaan meliputi tiga aspek yaitu aspek Olah Fikir, Olah Raga, dan Olah Zikir. Perlombaan tersebut diikuti oleh mahasiswa perwakilan dari seluruh kampus UNIDA Gontor.

Tujuan dari diadakannya acara tersebut adalah untuk meningkatkan bakat dan potensi mahasiswa dalam olah fikir yang meliputi kegiatan-kegiatan akademis (debat, penulisan makalah, dll), olah dzikir yang mencakup kegiatan ibadah mahasiswa (tartil al-Qur’an, dll), serta olah raga yang mencakup kesehatan jasmani (sepak bola, basket, dll).

Dengan memperhatikan tiga aspek perlombaan tersebut maka UNIDA Gontor berharap melalui festival tahunan ini mahasiswa mampu menjadikan acara tersebut sebagai ajang pendidikan akhlak mahasiswa.

Kegiatan mahasiswa yang memperebutkan 92 piala dari 24 jenis perlombaan tersebut berjalan sangat lancar. Adapun yang menjadi juara umum pada festival tersebut adalah Mahasiswa UNIDA Gontor Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *