Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor Dan Ponpes Modern Darel Azhar Banten Membangun Kerjasama Dalam Pendidikan Dan Pengajaran

Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor Dan Ponpes Modern Darel Azhar Banten Membangun Kerjasama Dalam Pendidikan Dan Pengajaran

UNIDA Gontor – Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor sebagai satu-satunya Fakultas yang fokus pada pengembangan pendidikan Islam berusaha untuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan di Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk mensinergikan antara pendidikan Islam pada tingkat perguruan tinggi dengan lembaga pendidikan di bawahnya. Untuk tujuan tersebut, Fakultas Tarbiyah selalu melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan terutama pada level sekolah menengah. Kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi kedua institusi dalam rangka mewujudkan sistem pendidikan Islam yang bermutu dan berkesinambungan.

Kerjasama terbaru yang dilakukan oleh Fakultas Tarbiyah adalah kerjasama dalam tridarma perguraun tinggi antara Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor dan Ponpes Modern Darel Azhar Rangkasbitung Lebak Banten. Penandatangann nota kesepahaman antara kedua pihak dilakukan pada Hari Ahad, 21 Januari 2018 di gedung pertemuan Ponpes Modern Darel Azhar Banten. Acara yang bertepatan dengan kegiatan PPL Mahasiswi Fakultas Tarbiyah tersebut di saksikan oleh Fungsionaris Fakultas Tarbiyah, Mahasiswi PPL, Dewan guru ponpes Modern Darel Azhar.

Pada kesempatan ini, pihak Fakultas Tarbiyah di wakili oleh Ust K.H. Heru Saiful Anwar, M.A. – Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor dan Ust H. Moh. Sholeh, S.Th.I. – Direktur KMI Ponpes Modern Darel Azhar Banten. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari bapak Wakil Dekan dan dilanjutkan dengan doa. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa nota Kesepahaman ini adalah merupakan langkah awal kerjasama antara Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor dengan Ponpes Modern Darel Azhar Banten yang mencakup kerjasama dalam bidang pendidikan terutama dalam pelaksanaan kegiatan PPL di pondok tersebut. Tidak hanya itu, penelitian dan pengabdian masyarakat juga akan dijalin untuk sebagai sarana pengembangan institusi masing-masing sebagai lembaga pendidikan Islam. [Alif Cahya Setiyadi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *