Fakultas Tarbiyah Mengadakan Workshop Dan Sosialisasi Penulisan Proposal Skripsi

Fakultas Tarbiyah Mengadakan Workshop Dan Sosialisasi Penulisan Proposal Skripsi

Skripsi, bagi seorang mahasiswa ialah mutlak adanya, seorang mahasiswa pada akhirnya pastilah akan menulis sebuah skripsi, karena itu merupakan syarat kelulusan baginya. Skripsi merupakan sebuah penelitian yang berangkat daripada suatu masalah/ fenomena yang mana ditemukan oleh seorang mahasiswa dalam perjalanan studinya di bangku kuliah, masalah masalah atau fenomena fenomena tersebut nantinya akan dianalisis sehingga mencapai suatu pengetahuan yang dapat dipertanggung jawabkan, atau lebih daripada itu bisa mencapai suatu solusi.

Menulis skripsi bukanlah hal yang mudah, butuh berkali kali membaca, menulis, menganalisis merevisi, berkonsultasi dan lain sebagainya. Diantara hal yang paling sulit dalam menulis skripsi ialah “memulai”, tak jarang dari kita lambat dalam menulis skripsi bahkan tidak selesai menulis skripsi karena tidak tahu harus memulai darimana. Berangkat dari problematika tersebut munculah suatu inisiatif dari mahasiswa/I tarbiyah untuk mengadakan Workshop Penulisan Skripsi, tidak lain bertujuan untuk mendorong mahasiswa/I tarbiyah agar segera memulai penulisan skripsinya.

Workshop penulisan Skripsi Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor diadakan pada tanggal 18-19 Agustus, bertempat di Hall lantai tiga gedung terpadu, dihadiri oleh seluruh mahasiswa/I Fakultas Tarbiyah baik itu PAI dan PBA semester 7 yang berjumlah 86 orang. Dalam workshop tersebut terdapat  lima sesi, empat sesi diisi oleh Ustadz Dr. Mohammad Mukhlas M.Pd. dan Ustadz Dr. Miftahul Ulum, M.Ag, dengan tema penelitian kualitatif dan kuantitatif sekaligus dengan bengkel skripsi dan satu sesi sisanya diisi oleh Ustadz Muhammad Ismail, M.Pd.I dan Ustadz Yoke Suryadarma M.Pd.I dengan tema sistematika penulisan skripsi dan kesalahan yang sering terjadi dalam penulisan skripsi.

Alhamdulillah acara workshop berjalan lancar, dan terlihat para mahasiswa/i semester 7 Fakultas Tarbiyah sangat antusias dalam mengikutinya,. Semoga ini bisa menjadi modal awal atau menjadi batu loncatan bagi para mahasiswa/i Fakultas Tarbiyah semester tujuh untuk segera menulis skripsinya. Maan Najah bagi semua  mahasiswa/i Fakultas Tarbiyah semester tujuh tahun ini dalam menulis skripsi. Semoga skripsi kalian bermanfaat bagi umat. Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *