Dr. Zakir Naik Termasuk 3 Pendakwah Paling Berpengaruh di Dunia

Dr. Zakir Naik Termasuk 3 Pendakwah Paling Berpengaruh di Dunia

Di dunia dakwah, nama Dr. Zakir Naik terdengar begitu fenomenal di era ini. Ternyata, ia merupakan salah satu dari tiga pendakwah paling berpengaruh di dunia. Yang lain adalah gurunya sendiri, Ahmed Deedat. Namun, beliau sudah meninggal pada tahun 1998 silam. Satu lagi, Yusuf Estes, mantan missionaris Kristen yang akhirnya memeluk Islam dan kemudian menjadi dai, mengislamkan ribuan orang di Amerika dan belahan dunia lain.

Zakir Naik belajar berdakwah dari gurunya, Ahmed Deedat. Ia berguru saat Ahmed Deedat sudah keliling Benua Amerika, Eropa, dan Australia. Sekarang, Zakir Naik berhasil meneruskan perjuangan dakwah sang guru dengan total terjun ke dunia dakwah dan berhenti dari profesinya sebagai dokter. Memang, sebelumnya Zakir Naik telah bergelar dokter yang diperoleh dari Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS). Profesinya itu mulai ia tinggalkan sejak tahun 1991 setelah terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama.

Ingatan Dr. Zakir Naik sungguh luar biasa. Ia tidak hanya mampu menghafal al-Qur’an dan hadits-hadits Shahih Bukhari-Muslim, tapi juga menguasai kitab-kitab milik agama lain seperti Hindu, Buddha, dan Kristen. Ribuan orang Hindu India berhasil ia Islamkan. Ia juga mampu mengoreksi para pastur atau pendeta jika mereka salah dalam mengutip ayat-ayat di Bible. Karena itulah, dakwahnya begitu memukau dan dinantikan banyak orang.

Dr. Zakir Naik dijadwalkan akan mengisi Public Lecture di UNIDA Gontor pada Selasa malam, 4 April 2017. “Check in untuk peserta dimulai pukul 16.00 hingga 18.00,” ungkap Ust Wahyudi, selaku panitia acara. “Peserta harap menunjukkan sms notifikasi pendaftaran dari panitia. Nomer registrasi dapat dicrosscek di unida.gontor.ac.id/zakirnaik/ dan nomer itu akan menjadi tanda masuk ke acara,” lanjutnya.

 

Sumber: Buku “Islam on the Spot”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *