Universitas Darussalam Gontor

Dr. Setiawan: “Peringati 73 Tahun Indonesia Merdeka, Mengenang Jasa Para Syuhada dan Ulama”

Pengibaran Pendera Pusaka Merah Putih

UNIDA Gontor – “Pagi hari ini kita memperingati 73 tahun kemerdekaan Indonesia, dan pada hari ini juga kita mengenang jasa para syuhada, dan tidak kalah penting kita mengenang jasa para ulama, santri dan mujahidin dalam perjuangannya memerdekakan Indonesia.” Demikian ungkap Wakil Rektor II Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Dr. Setiawan Bin Lahuri, M.A. saat menyampaikan amanat upacara (17/8).

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73, dilaksanakan Pukul 08.00 pagi di depan Gedung Utama yang dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika UNIDA Gontor. Bertindak sebagai pembina upacara Wakil Rektor II UNIDA Gontor Dr. Setiawan Bin Lahuri, M.A., bertugas sebagi pasukan pengibar bendera pusaka merah putih Anggota Resimen Mahasiswa (MENWA).

Dalam Amanatnya Dr. Setiawan menyampaikan di Gontor ada puluhan pilar-pilar kebangsaan, disini kita belajar kebhinekaan, hubul wathon, memperjuangkan kemerdekaan bagi rakyat dan bangsa indonesia.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini, sebagaimana para pendiri bangsa. betapa luhur dan mulianya para pejuang dan pendiri leluhur bangsa ini. Tugas kita sebagai civitas akademika di UNIDA Gontor harus mengisi kemerdekaan ini di ranah pendidikan, dalam usia 73 Tahun Republik Indonesia kita harus mengintrospeksi diri sejauh mana kita dapat mengisi kemerdekaan, dan sejauh mana kita dapat mengisi pendidikan di Indoensia ini.” Ujar Dr. Setiawan.

“Kita fokus pada pengembangan pengajaran dan pendidikan di Indonesia. Dengan upacara ini mengingatkan kita kembali betapa pentingnya unsur pendidikan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Berdirinya Gontor jauh sebelum Indonesia merdeka yang telah menanamkan sistem pendidikan pesatren di Indonesia ini. Tugas kita adalah menjaga nilai dan sistem pendidikan ini, maka dari itu pesan kami belajar dengan sebaik-baiknya di UNIDA Gontor.” Harapannya. [H. Wafi/Ed. Indra]

Hibatul Wafi

Hibatul Wafi

University of Darussalam Gontor

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *