Dr Mehmet Fatih Pehlivan, International Program Coordinator of Istanbul Sabahattin Zaim University Berkunjung ke UNIDA Gontor.

Dr Mehmet Fatih Pehlivan, International Program Coordinator of Istanbul Sabahattin Zaim University Berkunjung ke UNIDA Gontor.

Universitas Darussalam Gontor kembali mendapat kehormatan atas kunjungan Dr Mehmet Fatih Pehlivan, International program coordinator of Istanbul Sabahattin Zaim University (IZU),  pada Sabtu, 31 Maret 2018. Dalam kunjungannya Fatih disambut oleh jajaran civitas akademika UNIDA Gontor yang dipimpin langsung oleh Dr.Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed.M.Phil., salah seorang wakil rektor di UNIDA Gontor. Kehadirannya ke UNIDA Gontor menjadi agenda kunjungan balasan yang sebelumnya pernah dilakukan oleh segenap dosen UNIDA Gontor dan IZU.

Atas kunjungan tersebut Dr. Hamid Fahmy memberikan apresiasi dan berharap kunjungan tersebut menjadi penguat kerjasama yang sebelumnya telah terbentuk Memorandum of Agreement (MoA) dan Memorandum of Understanding (MoU).

“Saat ini Turki menjadi negara Islam paling maju dan stabil dalam segi politik dan ekonomi, dan saya yakin atas pendidikan yang ada di IZU, telah memiliki standar seperti yang ada di Eropa,” kata Dr. Hamid dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Fatih Pehlivan juga memberi kuliah umum di hadapan seluruh dosen dan mahasiswa. Dengan menggunakan bahasa Turki yang diterjemahkan oleh salah seorang mahasiswinya yang juga Alumni Gontor, Nabillah Utama Nihan, beliau menyampaikan kekagumannya atas universitas yang berbasis pesantren tersebut.

“Saya takjub dengan sejarah pendiri Gontor yang berumur 16 tahun namun berani membangun sebuah lembaga pendidikan yang bisa besar seperti ini”

Menurut Fatih Pehlivan sistem IZU dengan UNIDA Gontor memiliki kesamaan yaitu pada sistem wakafnya yang sangat sulit ditemukan pada perguruan tinggi manapun.

“Kampus kami juga kampus wakaf yang berumur lebih dari 120 tahun, dengan 7 fakultas dan 24 jurusan yang terbuka bagi anda semua.”

Dalam kuliah umumnya Fatih Pehlivan juga menawarkan beasiswa bagi segenap mahasiswa dan Dosen UNIDA Gontor untuk melanjutkan studinya di IZU dari pendidikan sarjana hingga doktoral.

“Kami memberikan bantuan beasiswa dan seluruhnya dapat di apply oleh anda semua dan untuk UNIDA Gontor kami memberikan 50 hingga 100 persen dari biaya kuliah yang ada.” [Muhammad Irfan Al Amin]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *