Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi: Kompetensi yang Dibutuhkan Dunia ada dalam Panca Jiwa

Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi: Kompetensi yang Dibutuhkan Dunia ada dalam Panca Jiwa

UNIDA Gontor – “Apa yang anda lakukan hari ini adalah bagian dari akumulasi yang akan anda peroleh diakhir nanti. Semuanya ingat, tidak hanya masalah intelektual, tapi masalah spriritual dan kerohanian juga berakumulasi. Oleh sebab itu seriusi semuanya,” demikian ungkap Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi dalam pembukaan Ujian Tengah Semester (UTS) Gasal di Hall Terpadu Lt. 1 Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor).

Seluruh civitas akademika UNIDA Gontor dari semester satu hingga semester akhir mengikuti UTS yang dilaksanakan pada tanggal 25-30 Agustus 2018. Hari pertama ujian dimulai dengan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Rektor dan Wakil Rektor Universitas Darussalam Gontor.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Hamid berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan di kampus ini bermakna, dan menjadi bekal untuk kesuksesan di kemudian hari, serta bekal terjun di masyarakat nanti. “Ada 10 kompetensi yang dibutuhkan dunia saat ini, dan kesepuluh kompetensi itu ada dalam Panca Jiwa dan Motto Gontor,” tegas beliau.

Usai pembukaan, seluruh mahasiswa mulai memasuki ruangan ujian. “Dalam UTS ini, setiap ruang ujian diawasi oleh 121 orang pengawas. Setiap ruangan diawasi oleh 2 hingga 3 pengawas,” papar Ustadz Abdullah, M.I.Kom., salah satu pembimbing panitia.

Pembimbing panitia lainnya, Ustadz M. Syifaurrosyidin, M.Pd. menambahkan, “Sepekan sebelumnya, pengawas dan panitia telah mengikuti pengarahan tentang tata cara mengawasi dan melaksanakan ujian dengan standar Gontor.” [Puja / Ed. Taufiq]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *