Dosen Prodi HI UNIDA Gontor Ikuti Seminar Internasional di UGM Jogjakarta

Dosen Prodi HI UNIDA Gontor Ikuti Seminar Internasional di UGM Jogjakarta

HI 2Berbagai kegiatan telah dilaksanakan demi kemajuan Prodi Hubungan Internasional UNIDA Gontor pada khususnya dan UNIDA  pada umumnya, baik kegiatan yang diselenggarakan oleh internal Prodi maupun mengikuti kegiatan eksternal. Tujuannya adalah untuk mengembangkan ilmu dan peran Ilmu Hubungan Internasional UNIDA di ranah Nasional maupun Internasional. Selain mengadakan Seminar, Kuliah Umum, Hubungan Internasional UNIDA juga mengutus dosen untuk mengikuti Seminar Internasional untuk pengembangan wawasan dalam Ilmu Hubungan Internasional.

Ilmu Hubungan Internasional adalah disiplin ilmu yang membahas banyak hal termasuk di dalamnya membahas tentang Studi Perdamaian. Dalam Seminar Internasional “Towards an Empathic World” yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada ini diikuti diisi oleh pembicara dari berbagai kalangan baik dari akademisi maupun praktisi, seperti dari  The University of Western Australia, University Multan Pakistan, dan dari praktisi diisi oleh Director Dialogue Empathic Engagement and Peacebuilding (DEEP) Australia dan masih banyak lagi. Tujuan utama dari seminar internasional ini adalah bagaimana menumbuhkan rasa empati yang akan mendukung perdamaian dunia.

Sesuai dengan tujuan awal mengikuti seminar ini adalah salah satu langkah awal dalam pergerakan perdamaian dunia, peserta yang mengikuti acara ini baik dosen maupun mahasiswa akan memiliki pandangan untuk menjadikan dunia  lebih damai dimulai dari lingkungan kita dan dari menumbuhkan rasa empati dalam diri kita terhadap orang lain. Tentunya hal ini di relevansikan ke dalam nilai-nilai Islam sesuai dengan visi misi UNIDA Gontor yaitu Islamisasi Ilmu Pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *