Dosen ILKOM Ikuti Workshop Public Relations “Branding Perguruan Tinggi dan Antisipasi Cyberwar”

Dosen ILKOM Ikuti Workshop Public Relations “Branding Perguruan Tinggi dan Antisipasi Cyberwar”

YOGYAKARTA – Dosen ILKOM UNIDA Gontor yang diwakili oleh Abdullah, M.I.Kom mengikuti Workshop Public Relations (PR) yang diadakan oleh BPC PERHUMAS Yogyakarta dengan tema “Branding Perguruan Tinggi (PT) dan Antisipasi Cyberwar” Acara tersebut, diselenggarakan pada tanggal 21-22 Maret 2017 di Hotel Grand Mercure-Ibis Adisutjipto Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini Tuhu Nugraha (social media expert) berkesempatan menjadi pembicara. Tidak hanya diisi oleh Tuhu Nugraha, workshop ini juga diisi oleh para senior di BPC PERHUMAS Yogyakarta, seperti: Drs. Setio Budi, H.H, M.Si, Dr.Yani Tri Wijayanti, M.Si, Ike Devi, M.Si, dan Aswad Ishak, M.Si. Peserta dalam workshop ini merupakan para praktisi dan akademisi public relations di berbagai instansi. Bapak Abdullah, M.I.Kom mendapatkan ilmu yang banyak sekali sebagaimana berikut:

  1. Strategic Public Relation (PR) : Prinsip-prinsip Kehumasan Modern
  2. Strategic Public Relation (PR) dan Landscape Bisnis/ Pemasaran Perguruan Tinggi (PT)
  3. Penguatan Kapasitas Organisasi Public Relation di Perguruan Tinggi : Perencanaan, Scope dan Jobdesk
  4. Aplikasi Marketing Public Relation untuk Perguruan Tinggi
  5. Perncanaan Public Relation : Aplikasi Riset dan Program
  6. Metode-metode dan aplikasi Cyber Public Relation & Cyber war: implikasinya terhadap citra/reputasi/pemasaran(personal/organisasi/PT) & potensi krisis.
  7. Studi Kasus “Managing Cyber War”: bagaimana melakukan riset/monitoring dan antisipasi serangan cyber, informasi hoax, propaganda dsb.

Saat workshop berlangsung, ada pertanyaan menarik, bagaimana cara membranding kampus yang masih baru? Jawabannya adalah dengan mengenalkan identitas (logo dan nama instansi) kepada stake holder dan masyarakat secara umum. Dan yang kedua, membuat ciri khas kampus yang mudah dipahami dan diingat oleh setiap orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *