Dosen HI UNIDA Gontor Hadiri Konvennas AIHII VI di Mataram

Dosen HI UNIDA Gontor Hadiri Konvennas AIHII VI di Mataram

Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) merupakan Asosiasi keilmuan Hubungan Internasional yang berperan sebagai wadah bagi seluruh lembaga penyelenggara pendidikan tinggi Ilmu HI Indonesia. Forum ini tidak hanya sebagai wadah komunikasi antar prodi HI seluruh Indonesia saja, tetapi juga menjadi salah satu wadah bersama untuk pegembangan keilmuan HI yang selalu dinamis dan progresif. AIHII selalu mengadakan konvensi nasional rutin setiap tahun di tempat yang telah disepakati oleh peserta konvensi tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, menjadi sebuah keniscayaan bagi setiap program studi HI di Indonesia untuk bergabung sebagai anggota asosiasi, tak terkecuali Program Studi HI UNIDA Gontor yang baru menginjak tahun keduanya. Maka pada tahun ini prodi HI UNIDA mengutus satu dosen sebagai delegasi yaitu, Sofi Mubarok, M.A. Ini juga sebagai wujud dari kutipan visi HI UNIDA Gontor yang akan selalu mengikuti perkembangan zaman, terutama perkembangan keilmuan HI.

Konvensi nasional AIHII pada tahun ini diselenggarakan di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat dari tanggal 24-28 November 2015. Bertempat di hotel Golden Palace, sekitar dua kilometer dari Universitas Mataram, Konvensi AIHII ke VI yang mengusung tema “Kontribusi Studi Hubungan Internasional Indonesia Dalam Menyambut Masyarakat ASEAN 2015” dihadiri oleh lebih dari seratus peserta dari hampir seluruh Program Studi HI di Indonesia. Ini menjadi salah satu konvensi nasional AIHII dengan peserta terbanyak dari beberapa konvensi yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *