Dosen Dan Mahasiswa Fakultas Humaniora Berpartisipasi Dalam Seminar & Call For Paper BPC PERHUMAS Yogyakarta

Dosen Dan Mahasiswa Fakultas Humaniora Berpartisipasi Dalam Seminar & Call For Paper BPC PERHUMAS Yogyakarta

YOGYAKARTA – Semenjak  beberapa dekade silam, pembangunan non-materi berupa komunikasi efektif dalam segala lini kehidupan sudah mulai diperhatikan oleh masyarakat dunia. Para tokoh dan pelakunya sudah mulai menyadari bahwasanya kesuksesan suatu negara dan institusi baik yang bergerak dalam bidang profit maupun non-profit sangat membutuhkan komunikasi efektif dalam rangkaian pembangunan dan kesuksesan institusi maupun masyarakat serta lembaga yang mereka naungi. Alhasil berangkat dari kesadaran ini muncullah suatu gagasan ilmu yang harus menaungi akan komunikasi efektif ini, ilmu tersebut dikenal dengan istilah Public Relations.

Pada tanggal 23 – 24 Maret 2017, Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Yogyakarta menyelenggarakan seminar nasional dan call for papers dengan tema “Mengembangkan Public Relations Yang Strategis Dan Terintegrasi Antar Sektor Dan Komponen Bangsa”. Acara ini bertempat di Hotel Grand Marcure-Ibis Adisutjipto Yogyakarta.

Dalam seminar nasional dan call for paper kali ini, Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Abdullah, M.I.Kom dan salah seorang Mahasiswa Hubungan Internasional UNIDA Gontor, menulis suatu karya ilmiah terkait tema di atas dengan judul “Membangun Dan Mengembangkan Citra Organisasi (Gontor Untuk Indonesia Dan Dunia)”, makalah ini kemudian dipresentasikan oleh salah seorang penulis dari mahasiswa Hubungan Internasional semester 4 bernama Arif Rahman Majid. Dalam pemaparannya di klaster, makalah ini mendapat respon positif dan juga beberapa kali diminta penjelasan ulang oleh para audiens untuk mengenal Gontor secara mendalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *