Dosen Agrotek UNIDA Gontor Hadiri Seminar Nasional dan Lokakarya FKPTPI di Banjar

Dosen Agrotek UNIDA Gontor Hadiri Seminar Nasional dan Lokakarya FKPTPI di Banjar

Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian se-Indonesia (FKPTPI) mengadakan seminar dan lokakarya dengan tema “Penguatan Peran Pendidikan Tinggti Pertanian Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan Dalam Kerjasama Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN”. Seminar tersebut dihadiri oleh Dekan, wakil Dekan serta Ketua Program Studi di lingkungan fakultas pertanian se-Indonesia dibawah naungan FKPTPI. Adapun Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengutus perwakilan dua orang dosen yaitu Ir. Herawan Widodo dan Use Etica, SP. MMA.

Kepala pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian Kementrian Pertanian, Dr. Ir. Handewi Purwati Saliem, MS. menjadi narasumber pada acara yang dilaksanakan di Universitas Lambung Mangkurat Banjar Baru Kalimantan Selatan pada tanggal 29-30 September 2015 ini. Dalam seminar tersebut beliau menjelaskan tentang tantangan dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tantangan tersebut antara lain daya saing tentang kesiapan sumber daya manusia, kualitas produk dan kondisi lahan pertanian yang semakin tergradasi.
Dalam lokakarya ini, prodi agrotek membahas tentang kurikulum, laporan perhimpunan agrotek, penyusunan AD-ART perhimpunan, Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) dan kesepakatan keanggotaan profesi agroteknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *