Universitas Darussalam Gontor

Diskusi Pengukuhan Rencana Web Journalist UNIDA

Diskusi pengukuhan rencana web journalist unida

Web journalist UNIDA, mengadakan diskusi terbuka bersama para seniornya di perpustakaan CIOS, Rabu (4/1). Diskusi ini diadakan untuk merencanakan dan menyusun kembali rencana-rencana baru agar web jurnalis bisa lebih aktif  mempublish berita-berita seputar kegiatan kampus.

Dengan usianya yang belum genap 1 tahun, web jurnalis UNIDA yang berada di bawah Archive dan Documentation UNIDA, berusaha untuk memberikan kontribusinya terhadap  pemberitaan seluruh kegiatan kampus. Akan tetapi, kurangnya personil dan skill anggotanya menyebabkan banyak kegiatan yang tidak diberitakan dan terkadang tidak tepat waktu.

Dengan bimbingan intensif dari Al-ust indra dan Irvan (semester 8), maka diharapkan web jurnalis akan berkembang serta mendapat citranya dikalangan mahasiswa.

Menurut hasil diskusi yang telah di laksanakan, untuk menangani masalah tersebut, web jurnalis akan memperluas kerjasama dengan seluruh civitas akademika di UNIDA, mulai dari Unit Kegiatan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Prodi, Senat, sampai Biro yang ada di UNIDA guna mendapatkan informasi kegiatan lebih cepat dan akurat.

‘’Dulu ketika zaman UNIDA masih menjadi ISID, web journalist sudah aktif mempublish berita-berita yang ada, akan tetapi pengelola web hanya satu orang, mulai dari domain, desain sampai editor berita, sehingga ada masa ketika beliau tidak ada web mengalami masalah’’ ungkap Al-ust Indra Arif Fajari.

Mengarah ke perkataan beliau bahwa ternyata web jurnalis sudah ada lama sejak dulu, menimbulkan semangat tersendiri kepada para anggota barunya untuk memulai dan membangun kembali web jurnalis.

Dengan adanya bimbingan dari para senior, diharapkan dapat menimbulkan semangat baru bagi anggotanya yang berjumlah 4 orang. Tak hanya itu, berita yang terpublish di website kampus  bisa menjadi alat untuk memeprkenalkan UNIDA Gontor di masyarakat luas.[yan]

Iqbal Munir

Iqbal Munir

Leave a Replay