Dirjen Pendidikan Islam, Tutup International Conference AAUF

Dirjen Pendidikan Islam, Tutup International Conference AAUF

UNIDA Gontor – Direktur jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, M.A menutup rangkaian kegiatan International Conference AAUF di hall lantai 4 Gedung Utama UNIDA Gontor. senin, 23 Juli 2018.

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof.  Kamaruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa pada era globalisasi saat ini pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan strategis tidak hanya dalam membangun dan meningkatkan sumber daya manusia tetapi juga membangun peradaban.

Lebih lanjut beliau mengatakan ada tiga peran penting Universitas “Tiga peran penting universitas: meningkatkan kualitas pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan mengadakan penelitian” tuturnya.

Direktur jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama mengatakan Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, terdapat banyak lembaga pendidikan Islam. “Indonesia is not only the biggest moslem country in the world, Indonesia also as the biggest islamic education in the world”

“Terdapat banyak lembaga pendidikan Islam di Indonesia, dan kita memiliki tidak kurang dari 3000 pondok pesantren dan 7000 madrasah yang tersebar di Nusantara” ungkapnya.

“Momentum ini adalah momentum yang baik dan tepat, untuk memperkenalkan Indonesia ke kancah Internasional” pungkasnya.

Usai acara Rektor UNIDA Gontor Prof. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A memberikan kenang-kenangan cinderamata kepada Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof. Komaruddin, para dilegasi konferensi AAUF langsung bertolak ke UNIDA Gontor Kampus Putri di Mantingan Jawa Timur, kemudian dilanjutkan menuju Jakarta untuk bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia.  [Yan Vandika/wafi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *