Dalami Teknik Photography, Mahasiswa ILKOM UNIDA bekerjasama dengan Crew Radar Ponorogo adakan “Pelatihan Sehari”

Dalami Teknik Photography, Mahasiswa ILKOM UNIDA bekerjasama dengan Crew Radar Ponorogo adakan “Pelatihan Sehari”

UNIDA-Menulis adalah salah satu modal utama bagi para jurnalis , untuk menjadi seorang wartawan yang handal para mahasiswa ilmu komunikasi mengadakan acara worksop media massa pada tanggal (17/11) yang di selenggarakan di hall meeting CIOS kampus UNIDA. Acara ini diisi oleh para crew Radar Ponorgo dan diikuti oleh 155 peserta,acara ini berjalan dari pukul 08.00-14.00 WIB. Didalam acara ini terdapat tutorial sekaligus pelatihan tentang bagaimana cara menjadi wartawan.

Sesi Tutorial diawali dengan  arahan para crew radar ponorogo  kepada para peserta untuk  menjadi photographer yang handal  dari segi mengambil angel yang tepat sampai trik dan tips cara yang harus dihindari oleh photographer jurnalistik lalu dilanjutkan dengan pelatihan menulis, mahasiswa dilatih bagaimanauntuk bisa menjadi penulis jurnalistik yang handal dari berbagai segi, termasuk pelatihan bagi para pemula yang sulit untuk mengawali penuisannya, salah satu crew mengatakan bahwa penulis yang baik adalah pembicara yang baik bagi para pemula, “kita harus bisa berinspirasi setiap hari seperti slogan radar ponorogo setiap hari menginspirasi”ujar pak Bambang, yang terakhir adalah pelatihan untuk para designer dan layout untuk menjadigan sebuah berita menjadi menarik dan banyak peminatnya.

Meski acara yang diselengarakan hanya berjalan satu hari tapi para peserta sangat menikmati akan acara tersebut,dikarenakan para crew membawakannya dengan dibumbui unsur humoris dan sangat lugas tanpa bertele-tele, dan para peserta pun puas dengan acara workshop tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *