Belajar Mengajar, Mahasiswa PAI Adakan Workshop Differentiation Instruction

Belajar Mengajar, Mahasiswa PAI Adakan Workshop Differentiation Instruction

Pada tanggal 14 November 2015 mahasiswa Fakultas Tarbiyah menyelenggarakan workshop dengan bertema “Workshop Differentiation Instruction dan Motivasi Beasiswa Ke Luar Negeri”. Workshop tersebut diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Tarbiyah untuk kampus Siman dan beberapa utusan dari kampus cabang. Differented Instruction dikenal sebagai model pembelajaran yang tidak membeda-bedakan kemampuan siswa dalam kelas.

Sedang pengertiannya adalah kerangka atau filsafat untuk pengajaran yang efektif yang melibatkan menyediakan berbagai siswa dengan jalan yang berbeda untuk belajar dalam hal memperoleh: pengolahan, membangun atau membuat ide dan mengembangkan pengajaran dan langkah-langkah penilaian sehingga semua siswa dalam kelas dapat belajar secara efektif, tanpa memandang perbedaan dalam kemampuan.

Workshop ini diisi oleh Muhammad Nanang Suprayogi, alumni Gontor yang juga kandidat Doktor di Gent University Belgia. Beliau mendapatkan Beasiswa studi S3 dari Erasmus Mundus. Dalam penelitiannya di Indonesia beliau menyempatkan silaturahim ke almamaternya, Gontor dan berbagi pengalaman yang selama ini didapatkannya di luar.

Acara sangat semarak karena tidak hanya workshop melainkan beliau juga memotivasi Mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

“Keyakinan yang kuat disertai doa dan usaha serta tawakkal, hanya itu modal saya. Saya orang biasa, tampang pas-pasan tapi tekad saya kuat, saya harus bisa kuliah di luar negeri,” tegas beliau di akhir-akhir acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *