Bank Indonesia: Teruskan Memberi Manfaat

Bank Indonesia: Teruskan Memberi Manfaat

Ahad hingga Senin pagi tepatnya pada tanggal 24-25 Februari 2019 Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Kediri menyelenggarakan acara Coffe Camp dan Peresmian Musholla Program Bersih Indonesia. Acara ini tidak hanya menyelenggarakan lomba Manual Brewing Competition dan coffee camp, melainkan juga menjadi acara peresmian bantuan mushola dalam program Indonesia Bersih yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

Acara ini selain dihadiri oleh para penikmat kopi dan peserta lomba, dihadiri pula oleh perwakilan dari keempat kampus anggota komisariat GenBI kediri yakni, IAIN Tulungagung, IAIN Kediri, IAIN Ponorogo, dan Universitas Darussalam Gontor Ponorogo.

Kepala Bank Indonesia Jawa Timur, Bapak Difi Ahmad Johansyah dalam sambutannya saat pembukaan acara pada senin pagi menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya dia juga menyatakan mendukung terhadap upaya petani kopi di Jawa Timur khususnya yang ada di Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung untuk menunjukkan kualitas kopi lokal.

Kami dari Bank Indonesia berusaha untuk selalu mendorong pengembangan usaha masyarakat kecil dan menengah di Kabupaten Tulungagung,” kata Bpk Difi.

Selain itu Bpk Difi juga berharap supaya dengan dukungan tersebut bisa meningkatkan produktifitas baik itu dari segi kuantitas maupun kualitas, dalam hal ini kopi untuk bisa masuk dalam komoditi ekspor yang bisa diandalkan di luar negeri.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Deputi Direktur, Bapak Joko Raharto saat ditemui seusai acara juga menyampaikan apresiasi positif atas kegiatan tersebut. Pihaknya juga merasa gembira dengan apa yang telah terselenggara, karena ternyata dari semua pihak baik itu dari mahasiswa, masyarakat setempat, pemerintah daerah serta semua pihak yang mendukung terlaksananya acara tersebut nampak cukup antusias.

Teruskan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, dan bisa menjadi agen perubahan dalam kehidupan riil yang lebih baik di dalam masyarakat,” kata Joko saat ditanya tentang kesan dan pesan atas terselenggaranya acara tersebut.

Lelang Kopi

Pada pertengahan acara juga dilaksanakan lelang kopi yang langsung dipandu oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Deputi Direktur, Bapak Joko Raharto. Lelang ini dimaksudkan untung memberikan apresiasi dan bentuk dukungan kepada petani kopi lokal.

Pada penghujung acara Suguhan tari rampak lesung dan dan jazz live music turut memeriahkan jalannya acara

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Camat serta warga Kecamatan Sendang dan perwakilan instansi perbankan lainnya dari daerah Tulungagung. [Iklilul Faiz / Photo: Iklilul Faiz]

Berita Terkait:

Membangun Tradisi Intelektual ala UNIDA Gontor
Adiwarman Karim: Indonesia akan jadi Kiblat Industri Halal Dunia
Analis BI: Kalian Masa Depan Ekonomi Syariah Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *