Bahaya Ideologi PKI, bagi Generasi Bangsa

Bahaya Ideologi PKI, bagi Generasi Bangsa

UNIDA GONTOR – Senin, 01 Oktober 2018 merupakan hari Kesaktian Pancasila dan merupakan rentetan dari acara peringatan pengkhianatan G30SPKI. Menwa Satuan 884 UNIDA GONTOR, mengadakan Seminar Nasional tentang Peringatan Gerakan G30S/PKI dengan tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila untuk membentengi Mahasiswa dari bahaya komunis”.

Seminar dilaksanakan di Hall CIOS dan  diikuti oleh 164 Peserta dengan rincian 110 mahasiswa UNIDA, 4 tamu undangan dari Menwa Politeknik Negeri Madiun, 50 Personil Menwa UNIDA.

Keynote Speaker seminar tersebut adalah oleh Aiptu Toni Girindra, S.Sos dari Kanit Binkammas, Kasat Binmas Polres Ponorogo dan di moderatori oleh Kenda Azhari, personil Menwa Unida.

Aiptu menjelaskan tentang Radikalisme dan Peran dari Pancasila dalam membentengi benih–benih PKI. Dalam seminar diceritakaan tentang sejarah PKI dan Informasi tentang PKI yang didapat langsung dari orang tuanya. Bahwa PKI benar-benar partai terlarang. “Nak, coba minta permen ke Gusti Allah, gak bisa ngasih to…?, Coba minta ke Pak PKI, maka PKI langsung memberi permen. Jadi, siapa yang bisa memberi….? PKI. Itulah doktrin yang ditanamkan PKI,bahkan kepada anak-anak”, pungkas Aiptu Toni Girindra.

Diakhir sesi, antusiasme peserta terlihat pada sesi diskusi. Demikian, diharapkan kita menjadi generasi yang kuat iman dan taqwa sehingga terhindar dari ideologi-ideologi yang menyesatkan dari jalan-Nya.[Agus W./Ed.Iqbal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *