Untuk Pertama Kalinya, UNIDA Gontor Gelar Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l- ‘Arsy

Untuk Pertama Kalinya, UNIDA Gontor Gelar Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l- ‘Arsy

UNIDA Gontor – Selasa pagi, 15 Agustus 2017, merupakan hari yang sangat istimewa bagi Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Sebab, untuk pertamakalinya dalam sejarah berdirnya UNIDA Gontor mengadakan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy (PKA). Bertempat di Kampus Pusat Siman, Seluruh Civitas Akademika UNIDA Gontor, baik dari tingkat rektorat, jajaran staff akademik dan seluruh elemen mahasiswa, dilibatkan dalam Apel Tahunan PKA kali ini.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada Apel Tahunan ini Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Kiai Hasan Abdullah Sahal. Beliau menyampaikan beberapa pesan dan nasehat bahwa tidak ada otoritas mutlak dimuka bumi ini kecuali Allah swt. Dengan bermottokan, “Gontor mencerdaskan kehidupan umat, bersatu membina bangsa” Apel Tahunan UNIDA Gontor berjalan dengan penuh khidmat. Seluruh peserta apel menyimak pidato pimpinan dengan penuh seksama.

Apel Tahunan ini juga dihadiri oleh seluruh elemen Pondok Modern Darussalam Gontor, Badan Wakaf Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor K.H. Hasan Abdullah Sahal, K.H. Syamsul Hadi Abdan, Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., serta Wakil Pengasuh Pondok-Pondok Cabang dan seluruh mahasiswa UNIDA Kampus Siman, mahasiswi UNIDA Putri Kampus Mantingan, Mahasiswa Kampus Kediri, Mahasiswa Kampus Magelang.

Kemeriahan PKA kali ini di dukung oleh penampilan-penampilan dan kreativitas ala Mahasiswa UNIDA Gontor, di antaranya: Pasukan Baris-Berbaris, Tari Reyog Ponorogo, Tari Malulo khas Sulawesi Tenggara, Tari Nusantara, Marching Band Gema Nada Darussalam (MBGND), PERSIMADA atau Persatuan Silat Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor, Campursari, Dimensi Band, UNIDA Taekwondo Club serta Archery UNIDA Club.

Kuliah Umum Babak Pertama dan Kedua tentang Kepondokmodernan bertempat di Auditorium Gedung Utama lantai 4, diisi langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor K.H. Hasan Abdullah Sahal. Beliau berpesan agar seluruh Civitas Akademika memahami dan menanamkan nilai-nilai Kepondokmodernan.

Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. Amal Fatullah Zarkasyi menyampaikan bahwa prinsip kita harus berkualitas, tanpa meninggalkan formalitas, hal itu yang selalu ditekankan, “Akademis oke non akademis juga oke, buktinya terlihat penampilan hari ini prima” ujar beliau saat menyampaikan sambutannya dalam acara kuliah umum babak pertama.

1 Comment

  • Alhamdulilah….. terus maju unida….

    Azmeer Muhammad Akbar Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *