Apa itu GenBi? Dan apa itu kegiatan Coffee Camp? Temukan Jawabannya di sini

Apa itu GenBi? Dan apa itu kegiatan Coffee Camp? Temukan Jawabannya di sini

Apa itu Genbi?

Sejumlah komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia, komunitas ini diberi nama dengan Genbi singkatan Generasi Baru Indonesia GenBI ini berada langsung dibawah pimpinan oleh pihak Bank Indonesia.

Dasar pembentukan komunitas ini ialah agar mahasiswa yang telah menerima beasiswa ini, yang berasal dari beragam latar disiplin ilmu dan keahlian, yang diyakini akan menadi energi baru yang mampu memberikan kontribusi bagi negara.

Komunitas GenBI ini berasal dari mereka si penerima beasiswa, yang dibimbing untuk membagi energi bagi negeri dengan cara melakukan beberapa kegiatan yang melibatkan peran masyarakat didalamnya, sampai ke arah memberikan pelayanan sepenuh hati. Dari segala banyak ragam kegiatan maupun aktivitas yang dilakukan, pada akhirnya bertujuan untuk membimbing mereka menjadi sebuah komunitas yang kreatif, yang mengutamakan berbagi gagasan, dialog terbuka, berbagi sinergi, berbagi pengetahuan, meluaskan networking, memperbanyak pengalaman, dan  meningkatkan sebuah toleransi.

Bagaimana Kegiatan Genbi Coffee Camp?

Ini adalah sebuah kegiatan yang diikuti sejumlah komunitas Genbi Konsultan Pendamping Wliayah (KPW) Kediri yang terdiri dari 4 perguruan tinggi yaitu IAIN Kediri, IAIN Tulungagung, IAIN Ponorogo dan UNIDA Gontor, wilayah Kediri sebagai pusatnya.

Genbi Camp

Sejumlah Komunitas Genbi KPW Kediri dan Genbi IAIN Tulungagung sebagai tuan rumah dalam acara Coffee Camp yang berkolaborasi dengan Bank Indonesia pada program yang bertajuk Indonesia Bersih yang didalamnya ada acara camping, lomba manual brewing dan peresmian mushola.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2019 yang bertempat di Bumi Perkemahan Jurang Senggani Kab. Tulungagung. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kopi lokal khas Kab. Tulungagung kepada banyak orang dan disamping itu juga sekaligus memperkenalkan tempat wisata alam Bumi Perkemahan Jurang Senggani yang kurang lebih baru 2 tahun setelah di buka untuk umum.

Genbi manual brewing

Genbi manual brewing

Kegiatan komunitas ini dimulai pada jam 01.00 siang untuk registrasi peserta Genbi selanjutnya persiapan tenda dan lokasi camping.

Pada malam harinya kita mengadakan diskusi ringan mengenai pengalaman dari para anggota Genbi masing-masing.

Keesokan paginya kita lanjutkan agenda selanjutnya yakni acara serimonial sekaligus lelang kopi serta penyerahan hadiah lomba manual brewing yang dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia Wilayah Kediri, Wali Kota Kediri, Bupati Tulung Agung Serta juga di hadiri dari pihak Bank Indonesia dan beberapa dari perwakilan pihak bank lainnya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan peresmian mushola oleh kepala Bank Indonesia dari Kediri dengan diiring oleh tarian khas daerah yakni Rampak Lesung dan sampai pada acara terakhir yaitu ramah tamah sekaligus sebagai penutup dari rentetan acara yang berjalan. [M. Sayyidul Adnan / Ed. Taufiq]

Berita Terkait:

Adiwarman Karim: Indonesia akan jadi Kiblat Industri Halal Dunia
Analis BI: Kalian Masa Depan Ekonomi Syariah Indonesia
Imigrasi dan UNIDA Gontor Tandatangani MoU, Berikut Intinya

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *