Alhamdulillah, 25 Mahasiswa Kader Gontor di Fakultas Kedokteran Al-Azhar Mesir

Alhamdulillah, 25 Mahasiswa Kader Gontor di Fakultas Kedokteran Al-Azhar Mesir

Alhamdulillah, 25 kader Gontor saat ini sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Al-Azhar, Mesir.

Dalam foto yang di-share oleh Al-Ustadz Masyhudi Subari, MA, Direktur KMI Pondok Modern Darussalam Gontor di salah satu grup WA, tampak sebuah foto kolase dari 2 buah foto, yaitu foto 6 mahasiswa dan foto 19 mahasiswi yang kesemuanya mengenakan jas putih dan mengambil foto di depan gedung bertuliskan Fakultas Kedokteran, Universitas Darussalam Gontor.

Saat ini terdapat 26 mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Fakultas Kedokteran Al-Azhar Mesir. Di mana 25 diantaranya adalah alumni Gontor dan 1 diantaranya adalah alumni Tazakka.

Sebagaimana diketahui, Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmad At-Thayyib memberikan beasiswa kepada 80 alumni PMDG setiap tahunnya untuk belajar di Negeri Piramida ini; untuk studi di fakultas sains maupun sosial.

Sebelumnya, Grand Syaikh Al-Azhar memberikan 50 beasiswa kepada santri Gontor, hal ini dinyatakan oleh beliau saat membuka peringatan 90 tahun Gontor pada Kamis, 25 Februari 2016. Dalam kunjungan tersebut, Grand Syaikh Al-Azhar juga menyempatkan untuk memberikan kuliah umum di Masjid UNIDA Gontor yang menekankan pentingnya persatuan ummat.

Video: Saat Grand Syaikh Al-Azhar memberikan 50 beasiswa untuk Gontor

Namun saat kunjungan ke Gontor Putri 1 pada Mei 2018, beliau memberikan tambahan 30 beasiswa kepada Gontor. Sehingga saat ini total beasiswa yang diberikan adalah sejumlah 80 orang per tahun. Beliau juga berpesan saat itu

Video: GSA menambah beasiswa menjadi 80

Mohon doa dari segenap pembaca agar studi mereka dimudahkan dan ilmunya bermanfaat dan barakah dan menjadi tonggak bagi berdirinya Fakultas Kedokteran di Gontor. [Taufiq]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *